detikperkara iklanx

Jelang Buka Puasa Bersama, Polsek Pulosari Polres Pandeglang dan Bhayangkari Bagikan Takjil Gratis 

IMG-20240404-WA0025

Detikperkara.com Banten | Anggota Polsek Pulosari Polres Pandeglang, Polda Banten bersama pengurus Bhayangkari ranting melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis jelang berbuka puasa Ramadhan 1445 Hijrah.

Pembagian takjil dilaksanakan di jalan umum depan Mako Polsek Pulosari itu dengan menyediakan takjil terdiri dari makanan ringan dan minuman yang dibagikan kepada warga sekitar, para pengemudi dan penumpang kendaraan bermotor, baik pengendara sepeda motor dan penumpang mobil yang melintas di depan Mako Polsek setempat pada Rabu (3/4/2024).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolsek Iptu Aap Ahmad Sapei, SH yang didampingi para Kanit serta pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Pulosari, polres Pandeglang.

Kapolsek Pulosari mengatakan puluhan bingkisan takjil dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan raya pada umumnya.

“Berbagi takjil ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan personel Polsek dan Bhayangkari ranting di bulan Suci Ramadhan,” ujar Iptu Aap.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendaraan.

“Kemudian di bulan suci Ramadhan ini mari kita ciptakan harkamtibmas dengan selalu waspada terhadap kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan kegiatan tersebut juga menjadi sarana silaturahmi. Karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, setiap amal yang dikerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi.

Sementara Ketua Bhayangkari ranting Polsek Pulosari, Ny Yani Aap mengatakan, pemberian takjil ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk warga menjelang waktu berbuka puasa. 

“Pengurus Bhayangkari ranting Polsek Pulosari membagikan takjil kepada warga yang melintas khususnya warga sekitar Polsek,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk saling berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan. 

“Ini adalah wujud kepedulian kami (Bhayangkari ranting,-red) kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Selain membagikan takjil, kegiatan tersebut sekaligus buka puasa bersama para personel dan pengurus Bhayangkari dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama.

(Teh’Nena)

Tags:
New Project - 2024-03-07T191549.049
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent