Next Post
Ketua Tim Medis Covid Banten utarakan Suka Duka Tangani Pasien Covid 19 Banten
Dr agus yuarsa
Dr dr agus Yuarsa

Banten,www.detikperkara.com

Salahsatu tim Garda terdepan penanganan covid 19 Banten yang juga merupakan Ketua Tim Medis Penanganan Covid 19 Wilayah Banten

Dr., dr., Tri Agus Yuarsa, Sp.P., MH., M.Kes., FISR/RSUD Banten/RS.Covid mengutarakan suka duka dalam menangani pasien covid 19, “Antara takut tertular dan rasa senang ketika pasien sembuh dari penyakit atau keluhan lain yg dirasakan sangat banyak”, ujar dokter senior tersebut.

Diawal tugas banyak hal yg berkecamuk didalam diri kita, tapi tugas sebagai dokter (sumpah dokter)  harus diemban, menolong sesama yg sedang membutuhkan, terutama mereka yg sedang sakit dengan gejala yg memerlukan pertolongan, yang diantaranya adalah gejala penyakit Covid 19, ketika bertugas harus memastikan APD (alat pelindung diri) yang baik, sarana dan prasarana serta team yg solid sangat diperlukan utk menolong penderita covid.

Satu hal yang membuat diri kita tegar menghadapi pasien corona ini adalah pasien mau mengerti akan kondisi sakitnya, dan bersedia dirawat selama kurang lebih 14 hari atau bisa lebih, tergantung hasil PCR _(pemeriksaan swab)_ pada pasien tersebut

Kecemasan selalu menghantui semua tenaga Nakes dan Non Nakes yang bekerja, Semoga wabah corona ini segera berakhir dan kita bisa normal kembali dalam kehidupan sehari – hari, saya sebagai Ketua Tim Penanganan Covid 19 Provinsi Banten berharap dan berterima kasih kepada teman – teman khususnya yang menangani pasien covid, yang selalu sabar, tekun serta penuh keberanian guna menyelamatkan masyarakat yang terkena virus tersebut tak lepas juga terima kasih kepada seluruh masyarakat Banten Khususnya, agar bisa mendoakan dan mendukung kami dalam misi kemanusiaan yang mulia ini dengan baik, ujar Dr. dr. Tri Agus (wahyudi)

detikper

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News