Tingkatkan Kapasitas RT/RW, Kades Karyawangi Beserta BPD, Berikan Pembinaan.

IMG-20220222-WA0007

Pandeglang, detikperkara.com – Untuk kemajuan Desa dalam melaksanakan program kerja serta pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, Kepala Desa (Kades) Karyawangi beserta BPD lakukan pembinaan terhadap Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT), Kegiatan itu dilaksanakan di taman pintar Desa Karyawangi. Selasa (22/2).

Ade Jumaedi, Kades Karyawangi mengatakan kegiatan pembinaan terhadap Rw,Rt ini memberikan pemahaman atas tugas dan fungsi nya yang harus di lakukan dalam pengimplementasian kinerja nya terhadap masyarakat.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan pembinaan ini, semata-mata untuk kemajuan desa, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan administrasi yang dibuat di tingkat RT dan RW yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Dikatakan Ade, bahwa RT/RW pun dianggap sangat berperan penting untuk mengajak masyarakat ikut vaksin. dan RT/RW diharapkan bisa mengedukasi masyarakat pentingnya vaksinasi untuk menciptakan herd imunity.

“Laju penularan cukup tinggi, maka vaksin adalah salah satu solusi selain tadi penerapan protokol kesehatan dan juga deteksi secara dini, serta RT / RW harus menyetorkan data warga yang sudah mengikuti vaksin, katanya.

Senada dikatakan Asep Rifal, Ketua BPD Desa Karyawangi, Bahwa Fungsi dari RW dan RT sangat lah penting Mengurus fasilitas masyarakat Menjadi jembatan penghubung antar masyarakat dan Pemerintah Desa.

“Dengan kekompakan dan kerjasama antara kepala desa BPD Samapi tingkat RT/RW diyakini bisa menjadikan kemajuan bagi desa maupun masyarakat Karyawangi” pungkasnya.

 

Enji/Red

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in ,
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent