Terkait Angkutan Umum Tak Layak, Dishub Pandeglang : Kami Sudah Beri Teguran Keras

IMG-20220226-WA0053

Pandeglang, detikperkara.com – Informasi terkait angkutan umum trayek Labuan – Pandeglang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, Seharusnya pihak pengusaha dapat memperhatikan keselamatan para penumpang yang biasa menggunakan jasa angkutan umum jurusan Labuan – Pandeglang.

Dilansir dari Radarnusantara.com, Iman Subakti Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang mengakui bahwa saat ini ada sekitar 40 (empat puluh) unit penumpang umum pada lintasan trayek Labuan – Artabuana tak layak jalan.

“Untuk saat ini, memang kami akui ada sekitar 40 unit kendaraan L300 yang melayani jasa angkutan umum untuk Trayek Labuan – Artabuana (Pandeglang) hampir semuanya tidak layak jalan,” ujar Iman Subakti di ruang kerjanya saat diwawancarai oleh awak media radarnusantara.com Kantor Dishub Pandeglang, Jumat (25/2/22).

Menurutnya, kendaraan yang tidak layak beroperasi itu seharusnya diganti atau dilakukan peremajaan kendaraan. Pada tahun 2022 ini kami memberikan kesempatan bagi para pengusaha untuk bersaing dalam pengadaan kendaraan yang bagus agar kendaraan yang tidak layak jalan tidak pakai lagi.

Untuk menghilangkan rasa penasaran terkait informasi tersebut, kemudian tim awak media detikperkara.com mencoba malakukan konfirmasi kepada beliau.

Dikatakan Iman, pihaknya sudah memberi teguran keras kepada para pengusaha jasa angkutan umum akan hal ini.

“Kita sudah pernah melayangkan surat baik kepemiliknya maupun ke pengurus agar lebih memperhatikan keselamatan para penumpang, serta kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jasa angkutan umum yang kondisinya tidak layak” ungkap Iman Subakti

 

(Enji)

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in , ,
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent