Jalan Rusak Parah, Hambat Profesi Guru

Screenshot_20220225-180825_2

 PANDEGLANG,- detikperkara.com,- Infrastuktur jalan yang baik selalu menjadi harapan dan impian bagi semua warganya, begitu juga jalan di wilayah peloksok Kabupaten Pandeglang, namun pada kenyataannya itu tidak dirasakan oleh warga di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang Banten, Jumat, 25/02/22.

Salah satu warga pengguna jalan poros Desa, penghubung Desa Ciawi dan Desa Idaman Kecamatan Patia, terhambat dalam beraktivitas nya sebagai seorang Guru di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan Arnah (Guru SD) saat ditanya usai dirinya mengalami insiden kecil dengan terjatuhnya dari motor sepulang mengajar pada hari Kamis, 24/02/2022 sekitar pukul 16:00 WIB,
“Pulang dari sekolah,” ujar nya.

Adapun kejadian yang dialami dirinya (Arnah) saat terjatuh di Kampung Keramat, Desa Ciawi menuju Desa Idaman Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Ibu Arnah menambahkan lebih lanjut, bahwa dirinya sudah hampir 18 Tahun mengajar di salah satu Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang secara tidak langsung dirinya mewakili warga wilayah tersebut yang mengharapkan akses jalan yang baik dan tidak menghambat aktivtas warga lainnya.

Sementraa itu, Kosim warga Kecamatan Patia, berharap, dengan sudah terjadinya kecelakaan yang dialami Seorang Guru, ini merupakan tamparan besar bagi pemerintah, yang seolah tidak serius dalam menjalankan program-program bidang infrastuktur, terutama di wilayah Kecamatan Patia.

“Guru adalah sosok yang dapat membentuk jiwa dan watak peserta didik, Guru mempunyai kekuasaan untuk membentuk dan membangun kepribadian anak didik menjadi seorang yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama, Dalam Undang-Undang Guru disebutkan bahwa guru adalah pendidik professional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevalusi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan menengah” tegas kosim

Sedangkan dengan kondisi akses jalan tersebut, aktivitas sebagai pengajar nya otomatis terhambat, dan aktifitas warga lain nya pun pasti terhambat, Kosim berharap, agar semua pemegang kebijakan terbuka mata hatinya dalam melihat keadaan seperti ini.

(Sabda).

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in , ,
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent