RCBN Suplai Makanan Tenaga Medis di 25 RS Rujukan Covid-19 Se-Jadetabek

IMG-20200516-WA0159

Rcbn
Rumah Cinta Bela Negara (RCBN) bekerjasama dengan Kemhan RI serta PT Jafpa salurkan bantuan

JAKARTA-Pandemi virus corona atau Covid-19 masih belum menunjukan mereda. Kendati jumlah pasien Covid-19 yang sembuh terus meningkat, jumlah kasus dan korban meninggal akibat Covid-19 juga masih bertambah.

Kini sejumlah pihak telah bahu-membahu turut mendukung tim penanggulangan Covid-19 yang terus berjuang mengatasi pandemi Covid-19, Namun untuk mendukung kerja para tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan pasen Covid-19 yang berada di garda terdepan sejumlah pihak memberikan bantuan makanan readi to eat atau siap saji.

Seperti yang dilakukan Rumah Cinta Bela Negara (RCBN) yang bekerjasama dengan Kemhan RI serta PT Jafpa menyaluran makanan siap saji bagi tenaga medis di 25 Rumah Sakit rujukan COVID – 19 di Jakarta Depok Tanggerang Bekasi, Kamis (14/5).

Ketua umum RCBN, Lukman Hakim, yang didampingi Pembina RCBN Firmansyah Wahud, mengungkapkan bantuan ini merupakan upaya sejumlah pihak untuk mendukung tenaga medis Indonesia yang terus berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi kerja tenaga media di rumah sakit rujukan covid-19 yang selalu semangat dalam menangani pasien covid 19. Hal ini mendorong kami untuk membantu agar seluruh tenaga medis yang berjuang di garda terdepan kondisinya bisa tetap fit dalam menjalankan tugas,” ujar Lukman Hakim saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (16/5).

Tak ketinggalan, Lukman juga mengingatkan pentingnya memberikan dukungan moral dan semangat bagi tenaga medis di seluruh Indonesia.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, menjaga kesehatan, serta menaati imbauan dari peraturan pemerintah seperti physical distancing dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB),” bebernya, Lukman berharap dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan lebih efektif, cepat dan aman, sehingga persebaran Covid-19 pada masyarakat Indonesia dapat segera terputus.

Rumah sakit rujukan yang mendapat bantuan antara lain RSCM, RSPAD Gatot Subroto, Wisma Atlet RSI Yarsi, RS Persahabatan, RS Pelni, RS Tebet, RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RS Tanah Abang Jakarta. (Wahyudi).

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in ,
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent