Next Post
Misbakhul Munir SH MH : Bebasnya Klien Kami Tanda Masih Adanya Keadilan Dimata Hukum
IMG_20210603_134841

 

Detikperkara.com, BANTEN – Misbakhul Munir, SH., selaku Direktur Kantor Hukum AM Munir dan Rekan, mengungkapkan kepuasannya atas dibebaskannya AL yang merupakan terdakwa kasus penggelapan kendaraan mobil (R4) jenis Toyota Innova dan Toyota Yaris.

 

Dikatakan Misbakhul Munir, AL yang merupakan Klien dari Kantor Hukum AM Munir dan Rekan, telah mengikuti persidangan di PN Serang hingga beberapa kali, bahkan jalannya persidangan dipandang alot. Karena sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memberikan tuntunan kepada AL 1 tahun 10 bulan penjara. Selama menjalani persidangan AL merupakan terdakwa yang diduga telah menggelapkan kendaraan R4 milik Gede Ardana. AL selalu didampingi Misbakhul Munir, SH., selaku Direktur Kantor Hukum AM Munir dan Reka.’

“Sudah beberapa kali mengikuti sidang di PN Serang. Akhirnya, AL dibebaskan kerena tidak bersalah pada Kamis (3/6) pukul 17.00 Wib,” kata Misbakhul Munir.

Selaku pendamping AL, Misbakhul Munir, mengaku puas atas kerja keras selama membela kliennya, walaupun harus di persidangan kerap terjadi perbedaan pendapat dengan Jaksa Penuntut Umum.

“Kami puas membela klien kami  walaupun kami selalu berbeda pendapat dengan JPU yang selama ini kami jalani dalam membela dan mendampingi klien kami. Alhamdulillah klien kami bebas dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum 1tahun 10 bulan itu,” terang Direktur Kantor Hukum AM Munir dan Rekan, Kamis, (03/06/2021).

Munir, menilai putusan Majelis Hakim PN Serang membebaskan AL dari tuntutan JPU sudah membuat pihaknya merasa senang, kerena JPU tidak dapat membuktikan dakwaannya jika Kliennya bersalah.

“Wajar Majelis Hakim mengambil langkah itu membebaskan AL karena JPU sendiri tak bisa membuktikan AL bersalah,” ucap Munir.

AL mendekam di Rutan Cilegon sejak 24 Februari 2021, atas dugaan penggelapan kendaraan R4 milik Gede Ardana. Akibatnya, AL juga tidak bisa berkumpul dengan keluarga di hari lebaran kemudian berdasarkan putusan Majelis Hakim kini AL dibebaskan tanpa syarat. Artinya AL tak bersalah

“Kami sangat menyayangkan atas tindakan penahanan yang dilakukan oleh Rekan JPU kepada Klien kami, seharusnya hal ini tidak terjadi,” tandasnya.

Munir menyatakan JPU memiliki kewenangan untuk menahan terdakwa siapapun, akan tetapi sebaiknya JPU dalam menerapkan pasal dan keputusan mestinya dikaji terlebih dahulu, “Nantinya begini ketika orang tersebut dinyatakan tidak bersalah, kemudian bebas tanpa syarat dapat menimbulkan efek yang kurang baik terhadap pihak pihak tentunya  dikarenakan sudah merugikan orang lain baik secara moril dan materil,” pungkasnya, Kamis, (03/06/2021).

(Wahyudi_Red).

detikper

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News