LAZNAZ Rumah Yatim Jabodetabek Bantu Seorang Nenek beserta Cucu Yang Hidup di Rumah Tak Layak

IMG-20220222-WA0045

PANDEGLANG, detikperkara.com Kisah pilu sang Nenek dan satu cucunya Rusmani (17) tinggal di rumah kumuh yang Sudah tidak layak huni,(22/2/2022)

 

 

Eri Piatna selaku relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) rumah Yatim menuturkan kepada awak media, bahwa di Kampung Genjah, Desa Lebak, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang,Provinsi Banten ada seorang Nenek tinggal di sebuah gubuk reot bersama satu orang cucu.

“Kami sangat prihatin, ada seorang nenek beserta cucunya hidup di rumah tak layak” ujarnya.

 

Dilain pihak, Rusmani (17) seorang cucu yang tinggal bersama neneknya sehari hari ia berprofesi sebagai pencari kayu bakar  mengungkapkan bahwa terpaksa tinggal di rumah dalam kondisi memprihatinkan.

 

“Jangankan untuk bangun rumah, untuk makan sehari-hari saja sangat sulit,  pernah kami dalam sehari tidak makan karena memang keadaannya seperti ini,’Terangnya.

Tak sampai disitu, Ketika tim awak media bertanya terkait kepedulian tetangga terhadap dirinya, ia menjawab Alhamdulillah.

 

” Alhamdulillah kepedulian masyarakat terhadap saya dan juga nenek sangat luar biasa, kalau ada rezeki ingin sekali saya beternak kambing atau pekerjaan apa saja yang nantinya akan membuahkan hasil untuk biaya hidup kami, Pungkasnya

 

Terpisah, Bapak Akhmad Fauzy, mewakili Rusmani (17)dan Nenek (60). mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan LAZNAS Rumah Yatim Jabodetabek yang telah membantu, menyambangi Rumani dan nenek yang memang pantas untuk di bantu,’Pungkasnya.

 

Sabda/Red

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in , ,
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent