Gebyar Vaksnisasi Polda Banten Diharapkan Motivasi Wagra Ikut Vaksinasi

IMG-20220218-WA0079

Pandeglang, detikperkara.com – Kepolisian Daerah Banten (Polda) Banten menggelar gebyar vaksinasi masal di Kecamatan Cipeucang. Adanya kegiatan tersebut, menurut camat cipeucang Yayat Hidayat diharapkan memberikan motivasi bagi warganya untuk ikut vaksinasi baik dosis 1, dosis dua, anak SD maupun boster.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih atas kegiatan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda Banten, semoga ini memotivasi warga kami sehingga capaian vaksinasi di cipeucang bisa meningkat,” hal ini dikatakan camat cipeucang Yayat Hidayat usai gebyar vaksinasi di halaman Puskesmas Cipeucang, Jumat (18/2/2022).

Ia berharap, capaian vaksinasi terus meningkat, sebab kata Yayat, vaksinasi ini salah satu upaya pencegahan covid 19. “Capaian vaksinasi umum di kita kurang lebih diangka 60%, untuk usia 6-11 tahun diangka 21%,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Cipeucang Baihaki mengatakan pada kegiatan gebyar vaksinasi memang tidak datang selurunnya karena terkendala hujan.

“Kita akan terus bekerjasama dengan kepala sekolah, guru, kader dan masyarakat umum agar partisipasi bisa meningkat karena vaksin ini salah satu upaya kita dari dalam, dan prokes upaya kita dari luar,”katanya.

Sementara Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari, mengatakan untuk capaian vaksinasi dosis satu Kabupaten dan Kota di Banten terbilang bagus hampir diatas 70%.

“Berdasarkan hasil dosis satu mencapai diatas 70%, untuk Provinsi sudah 89%, yang kita kejar sekarang lansia, anak-anak dan dosis boster,” ungkapnya.

Ia menghimbau seluruh Kepala Daerah, Kapolres dan Dandim disetiap daerah terus melakukan himbauan agar masyarakatnya ikut vaksinasi.

“Kami yakin semua punya target, mudah – mudahan cepat tercapai jika semua bergerak,” pungkasnya.

Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat yang memantau kegiatan gebyar vaksinasi menghimbau kepada suluruh jajaran untuk berkolaborasi dalam mensukseskan vaksinasi baik untuk boster, lansia, atau anak 6-11 tahun.

“Kita ketahui bersama covid 19 sekarang kembali merebak, semoga ini bisa mencegah kita untuk tidak terpapar covid 19,” katanya

Apa yang diharapkan Wakapolda, kata Taufik terus gencar dilakukan di Kabupaten Pandeglang untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

“Seiring capaian vaksinasi meningkat, tentu kekebalan imunitas masyarakat akan meningkat,” pungkasnya.

 

 

(Enji/Red)

36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in ,
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent