KH Asror Pimpinan Ponpes Al-Khoziny: Saya Terharu Saat Ziarah di Makam Hadratussyeikh Hasyim Asy’ari dan KH Abdurrahman Wahid Gusdur

Pasuruan, detikPerkara – Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 ini adalah masa transisi new nomal. Setelah dua tahun yang lalu HSN sempat vakum acara di ruang publik karena covid-19. Kini mulai surut berlangsung pulih. Sebagai rasa syukur tersebut KH Asror Pimpinan Ponpes Al-Khoziny melaksanakan safari religi ziarah Wali Songo keliling pulau Jawa. (1/11/22)

KH Asror menyampaikan melalui pesan WhatsApp Sejo Qulhu wartawan Detik Perkara “Alhamdulillah di hari yang ke lima ini selain melaksanakan ziarah, kami juga silaturahmi ke kediaman para ulama di tanah jawa,” tuturnya.

1. Pertama Ziarah ke KH. Zaini Mun’im / Salah satu santri Mbah kholil Bangkalan / Pendiri Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo Jawa Timur.

2. Silaturahmi dengan KH. Moh. Zuhri Zaini / Penerus Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo

3. Ziarah di makam RKH. As’ad Syamsul Arifin Sukerojo Situbondo

4. Foto dengan KHR. Achmad Azaim Ibrahimy / cicit mbah As’ad.

5. Ziarah di Maqbaroh Hadrotusy Syekh Hasyim Asy’ari, KH. A. Wahid Hasyim dan KH. Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ) Ponpes Tebuireng Jombang Jawa Timur

6. Inilah Kentongan buatan Syaikhona Kholil-Bangkalan saat nyantri di PP Cangaan Bangil Pasuruan. Konon jika kentongan itu ditabuh oleh Syaikhona Kholil di setiap waktu salat, bisa terdengar sampai Bangkalan.

Foto : Al-Habib Abu Bakar Assegaf Pasuruan mencium kentongan buatan Syaikhona Kholil-Bangkalan

7. Ziarah di Makam Sunan Ampel

KH Asror menyampaikan kesan pesan dihari yang kelima ini, bahwa “Alhamdulillah saya terharu ketika ziarah di Makam Hadratussyeikh Hasyim Asy’ari Pendiri Nahdlatul Ulama dan Makam Gusdur Presiden RI ke-4. Begitu ramai peziarah silih berganti mendoakan para masyaikh,” Pungkasnya.(Sejo)

Pewarta: Sejo Qulhu

36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent