image - 2024-05-01T082030.048

Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Klari Bersama Babinsa Rapat Minggon Desa Anggadita

IMG-20240515-WA0047

Detikperkara.com Polres Karawang – Rapat minggon ini merupakan bagian dari program rutin yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat di wilayah binaan. Hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam setiap tahap rapat minggon menjadi bukti nyata komitmen TNI-Polri dalam mendukung pembangunan serta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Arahan yang diinstruksikan oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha menggarisbawahi pentingnya kolaborasi erat antara TNI-Polri dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga Desa Anggadita. Dengan kerjasama yang baik antara Aiptu H. Karna Bhabinkamtibmas Polsek Klari bersama Serka Robet Manalu Babinsa Koramil 0412/Klari dan masyarakat, kami yakin tujuan tersebut dapat tercapai dengan lebih baik,” ujarnya pada Rabu (15/05/2024)

Rapat minggonan kali ini fokus pada diskusi terbuka mengenai langkah-langkah konkret untuk memajukan pembangunan desa dan memastikan kesejahteraan masyarakat. Dalam suasana yang penuh keakraban, warga desa turut berpartisipasi aktif dengan menyampaikan aspirasi serta ide-ide kreatif. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan hadir untuk mendengarkan dan bertindak sesuai dengan kebutuhan nyata di lapangan.

Aiptu H. Karna mengungkapkan, “Kami hadir di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun desa ini. Sinergi TNI-Polri akan terus kami jaga, karena kami percaya bahwa dengan bersatu, segala hal yang baik dapat dicapai.”

Serka Robert Manalu menambahkan, “TNI dan Polri adalah bagian dari rakyat. Kami ingin masyarakat merasakan manfaat kehadiran kami dalam kehidupan sehari-hari. Kolaborasi ini adalah bentuk nyata komitmen kami untuk mengawal kedamaian dan kemajuan di wilayah ini.”

Rapat minggonan ini menjadi cerminan konkret dari semangat gotong royong dan kerjasama yang erat antara aparat keamanan, TNI-Polri, dan masyarakat. Dengan adanya forum seperti ini, diharapkan pembangunan di Desa Cipandanwangi dapat berjalan lebih efektif, merata, dan berkelanjutan.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent