image - 2024-05-01T082030.048

Polres Karawang, Polisi Ajak Pelajar, Cegah Aksi Corat-Coret Saat Kelulusan

IMG-20240507-WA0173

Detikperkara.com Karawang – Kanit IK Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang Iptu Alfansuri beserta anggota piket monitoring kelululsan Siswa Siswi SMK IT Nurul Iman Mitra Industri di Telukjambe Timur, Karawang, Selasa (7/5/2024).

Pasalnya, hal itu dilakukan Kapolsek untuk mencegah terjadinya tindakan merusak atau vandalisme, menjaga privasi pelajar, serta menyiapkan personel keamanan untuk mengawasi dan mengatur lalu lintas selama masa pengumuman kelulusan.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Naufal Rachmatullah Putra Chairisda., S.Tr.K menjelaskan, monitoring dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kita bersama.

“Kepolisian secara persuasif, mengimbau orang tua serta pihak sekolah agar memantau Siswa Siswi setelah hari kelulusan,” kata Iptu Naufal.

“Karena dikhawatirkan adanya ajakan di luar sekolah untuk melakukan aksi tidak terpuji yang meresahkan masyarakat,” tegas Kapolsek.

“Pastinya monitoring pengamanan akan terus kami lakukan. Selama masa pengumuman kelulusan tiba, mohon agar seluruh Siswa Siswi berada di lingkungan sekolah,” pintanya.

Tak hanya itu, Naufal menyebutkan, monitoring pengamanan juga kami lakukan di luar lingkungan sekolah, demi mencegah siswa melakukan aksi corat-coret dan turun ke jalan melakukan konvoi ataupun tawuran yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Melalui kegiatan persuasif ini, semoga masa pengumuman kelulusan Siswa Siswi di SMK IT Nurul Iman Mitra Industri dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tandas Iptu Naufal.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent