image - 2024-01-25T125215.306

Polres Karawang, Kapolsek Kotabaru Kawal dan Amankan Masa Aksi Unjuk Rasa Warga Desa Wancimekar ke Pemda Karawang

IMG-20240206-WA0107

Detikperkara.com KOTABARU KARAWANG – Kapolsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat Iptu Suherlan, S.H. memimpin pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Gerakan Masyarakat Peduli Sampah Kotabaru (GMPSK) dari Desa Wancimekar menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Selasa (06/02/2024).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan GMPK ini dalam rangka menolak perluasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Jalupang Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru.

“Massa aksi melakukan titik kumpul di Kantor Desa Wancimekar yang selanjutnya menuju ke kantor Bupati Kabupaten Karawang dengan menggunakan Mobil Komando jenis daihatsu L300 Pick Up, mobil pribadi, Angkutan odong-odong, Spanduk dan Poster,” ujar Kapolsek.

Setibanya di kantor Bupati Kabupaten Karawang, Kapolsek mengatakan massa aksi yang dikoordinatori Sholehudin dan Dede Yusup melakukan orasi dengan menyampaikan beberapa tuntutan.

“Setelah menyampaikan beberapa tuntutannya, massa aksi memasuki area kantor Pemerintah Kabupaten Karawang diterima oleh Humas Plt. Assisten Daerah 2 bapak Acip, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Agus, Plt. Sekretaris Dewan Bapak Dwi dan Perwakilan Dinas Pertanian Bapak H. Dadan dan seluruh masa aksi di terima masuk kantor Pemerintah Kabupaten Karawang untuk berdiskusi,” ucap Kapolsek.

Setelah menyampaikan tuntutannya dan diterima oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Karawang Massa aksi membubarkan diri dari kantor DPRD Sumut pada pukul 12.30 wib untuk menuju kerumah masing masing.

“Selama kegiatan pengawalan dan pengamanan unjuk rasa berlangsung, situasi aman, lancar dan kondusif dan mendapatkan pengawalan dari Personil Polsek Kotabaru dari titik kumpul di Kantor Desa Wancimekar menuju Kantor Bupati Kabupaten Karawang sampai dengan kembalinya masak aksi ke rumah masing-masing dibawah pimpinan Kapolsek Kotabaru.” pungkas Kapolsek Kotabaru_Iptu Suherlan

(Teh’Nena)

Tags:
detikperkara iklann
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent