detikperkara iklanx

Kasat Lantas Polres Karawang Bersama Jajaran Gelar Aksi Saber Ranjau Paku

IMG-20240331-WA0119

Detikperkara.com Karawang – Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono., SH., MM., CHRA pimpin langsung aksi preventif dengan sapu bersih (Saber) ranjau paku di sepanjang jalan raya Kabupaten Karawang, Minggu (31/3/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono., SH., MM., CHRA menjelaskan, selain berdampak pada aktivitas pengguna jalan, ranjau paku juga bisa mengancam nyawa pengendara di jalur arteri.

“Upaya ini kami lakukan untuk menghapus keresahan masyarakat dan juga bagi keselamatan pengendara di jalan raya,” kata Kasat Lantas.

Aksi bersih-bersih ranjau paku ini dilakukan menggunakan mobil patroli yang dimodifikasi dengan magnet yang diikatkan pada kayu, sehingga bisa menarik paku dari jalur arteri.

“Ranjau paku termasuk gangguan dalam Kamseltibcarlantas. Sebab paku yang ditebar itu merugikan para pengendara yang melintas,” ungkap pria yang akrab disapa Lucky.

“Akibatnya, ban menjadi kempis bahkan gembos, hingga harus ganti ban atau paling tidak menambal ban untuk melanjutkan perjalanan,” sambungnya.

“Karena itu dilakukan langkah preventif, seperti membersihkan jalanan dari ranjau paku,” pungkas Kasat Lantas.

(Teh’Nena)

Tags:
New Project - 2024-03-07T191549.049
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent