detikperkara iklanx

Polsek Lebakgedong Polres Lebak Laksanakan Siaga Mako Tingkatkan Kewaspadaan

IMG-20240401-WA0044

Detikperkara.com LEBAK – Polsek Lebakgedong Polres Lebak laksanakan siaga mako untuk cegah ancaman dan terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan markas komando, Sabtu malam (30/03/2024).

Walaupun situasi di wilayah Kecamatan Lebakgedong masih dalam situasi aman dan kondusif, namun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama. 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang terjadi, seperti masuknya orang yang tidak di kenal (OTK), pelaku kejahatan yang salah satunya ancaman yang menyasar anggota kepolisian yang berseragam dan terhadap mako.

Pengamanan dilakukan ditempat pintu masuk maupun di halaman Mapolsek Lebakgedong dengan sikap siap siaga yang dilengkapi sarana pendukung berupa senjata api dan rompi anti peluru.

Ditempat terpisah, Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., melalui Kapolsek Lebakgedong IPTU Supar, S.H., menjelaskan tingkatkan pengamanan mako dan personil yang melaksanakan tugas dengan lakukan pemeriksaan setiap orang keluar masuk penjagaan. 

Jangan sampai hal tersebut dijadikan kesempatan pelaku kejahatan terutama ancaman terhadap keselamatan anggota Polri yang berseragam serta terhadap mako.

“Ya tdi malam anggota piket laksanakan siaga mako, hal tersebut sudah menjadi rutinitas kami, kita tidak boleh lengah dalam melaksanaan tugas dan kewaspadaan selalu ditingkatkan untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan,”ucap Supar, S.H.

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi, akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan.

“Selanjutnya personel juga harus selalu waspada disekitar mako dan para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kapolsek.

(Teh’Nena)

Tags:
New Project - 2024-03-07T191549.049
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent