image - 2024-06-13T210007.374

Polsek Bojong Polres Pandeglang Gelar Blue Light Patrol di Wilayah Hukum Polsek Bojong

IMG-20240710-WA0004

Detikperkara.com Pandeglang, Selasa Malam (9/7/2024) – Polsek Bojong Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol di wilayah hukum Polsek Bojong. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bojong, AKP Kuswana, dengan tujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Blue Light Patrol merupakan patroli dengan menyalakan lampu rotator biru pada kendaraan polisi untuk menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di titik-titik rawan kejahatan dan gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), serta area yang memerlukan pengawasan ekstra pada malam hari.

Kapolsek Bojong, AKP Kuswana, menjelaskan bahwa kegiatan Blue Light Patrol ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Dengan adanya Blue Light Patrol, masyarakat dapat melihat kehadiran polisi di sekitar mereka, yang diharapkan dapat mengurangi potensi kejahatan dan meningkatkan rasa aman,” ujar AKP Kuswana.

Selama patroli, personil Polsek Bojong juga melakukan dialog dengan warga yang ditemui di jalan dan lingkungan sekitar. Mereka memberikan himbauan agar warga tetap waspada dan segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian. Selain itu, petugas juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

Masyarakat menyambut baik kegiatan Blue Light Patrol ini dan merasa lebih tenang dengan kehadiran polisi yang berpatroli di wilayah mereka. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Bojong.

Kegiatan Blue Light Patrol ini akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Bojong sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bojong.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent