image - 2024-05-01T082030.048

Polsek Bojong dan Koramil Bojong Laksanakan Patroli Gabungan untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif

IMG-20240515-WA0015

Detikperkara.com Pandeglang – Polsek Bojong Polres Pandeglang bersama dengan Koramil Bojong melaksanakan patroli gabungan pada Selasa malam (14/05/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bojong.

Patroli gabungan ini dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berlangsung hingga dini hari, melibatkan personel dari Polsek Bojong dan anggota Koramil Bojong. Adapun rute patroli meliputi beberapa titik rawan di wilayah Bojong, termasuk area permukiman, pusat perbelanjaan, dan lokasi-lokasi yang sering menjadi tempat berkumpul warga.

Kapolsek Bojong, AKP Kuswana, menjelaskan bahwa kegiatan patroli gabungan ini adalah bentuk sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa warga Bojong dapat beraktivitas dengan tenang dan merasa aman. Patroli ini juga sebagai langkah preventif untuk mencegah tindak kejahatan,” ujarnya.

Danramil Bojong, menambahkan bahwa keterlibatan TNI dalam patroli ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah. “Kami siap mendukung Polri dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Bojong,” katanya.

Selama patroli, tim gabungan tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga. Hal ini dilakukan untuk mendengarkan keluhan serta saran dari masyarakat terkait keamanan lingkungan sekitar mereka. Selain itu, edukasi mengenai pentingnya peran serta warga dalam menjaga kamtibmas juga disampaikan.

Masyarakat Bojong menyambut baik kegiatan patroli gabungan ini. Salah seorang warga, Bapak Ahmad (45), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polsek dan Koramil Bojong. “Dengan adanya patroli seperti ini, kami merasa lebih aman. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan secara rutin,” ucapnya.

Patroli gabungan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Bojong dan Koramil Bojong dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya. Kegiatan serupa direncanakan akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan Bojong tetap menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent