image - 2024-05-01T082030.048

Personil Polsek Bojong Sambangi Warga Binaan dan Berikan Pesan Kamtibmas tentang Media Sosial

IMG-20240516-WA0062

Detikperkara.com Pandeglang – Personil Polsek Bojong Polres Pandeglang aktif melakukan sambang kepada warga binaan dengan tujuan memberikan pesan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya terkait penggunaan media sosial, Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Bojong menyampaikan pesan-pesan penting kepada warga binaan tentang pentingnya menggunakan media sosial secara bijak. Mereka diberikan pemahaman tentang bagaimana cara menyebarkan informasi dengan bertanggung jawab, tidak menyebarluaskan konten yang dapat menimbulkan konflik, hoax, atau menyebarkan informasi yang tidak benar.

Kegiatan sambang ini menjadi bagian dari upaya Polsek Bojong untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya. Dengan memberikan pemahaman kepada warga binaan tentang bahaya penyebaran informasi yang tidak benar atau provokatif di media sosial, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya konflik dan gangguan kamtibmas.

Kapolsek Bojong, AKP Kuswana, menyatakan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan, termasuk dalam penggunaan media sosial. “Kami berharap dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan, mereka dapat menjadi agen perubahan yang bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi di media sosial,” ujarnya.

Upaya Polsek Bojong dalam memberikan pemahaman tentang penggunaan media sosial yang bijak merupakan bagian dari strategi preventif untuk menciptakan lingkungan online yang lebih aman dan kondusif bagi masyarakat.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent