image - 2024-01-25T125215.306

Personil Polres Cilegon Melaksanakan Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

IMG-20240206-WA0039

Detikperkara com | Pada hari Selasa tanggal 06 Februari 2024 di Masjid Al Hidayah Polres Cilegon dilaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Polres Cilegon 27 Rajab 1445 H dengan tema Hikmah Isra Mi’raj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presesi siap mengawal pemilu damai

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Isra Mi’raj merupakan salah satu momen bersejarah bagi umat muslim, di Indonesia.

Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Selanjutnya Nabi Muhammad menuju langit ke tujuh kemudian ke sidratul muntaha. Dalam perjalanan ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah sholat 5 waktu.

Untuk lebih jelasnya mari kita mendengarkan Tausiah oleh Ustadz Mirwan,Alhamdulillah, hari ini kita berkumpul di Masjid Polres Cilegon Polda Banten ini dan akan membahas sebuah peristiwa luar biasa yang dialami oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, yaitu Isra dan Mikraj.

Isra dan Mikraj terjadi dalam satu malam, di mana Rasulullah dibawa oleh malaikat Jibril dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Baitul Maqdis. Ini disebut Isra’. Di sana, Rasulullah bertemu dengan para nabi yang datang sebelumnya dan bersama-sama melaksanakan salat, menunjukkan persatuan umat musli.

Setelah itu, Rasulullah melakukan Mikraj, yaitu perjalanan ke langit. Melalui tujuh lapis langit, beliau bertemu dengan para nabi dan akhirnya berada di hadapan Allah. Di sana, Allah menetapkan kewajiban salat lima waktu sehari semalam.

Dari Isra dan Mikraj, kita bisa ambil beberapa pelajaran. Pertama, menghargai keajaiban perjalanan malam Rasulullah sebagai bukti kebesaran Allah. Kedua, menyadari pentingnya persatuan umat Islam dalam salat. Ketiga, merenungkan kewajiban shalat sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah.

Semoga kita dapat meneladani kebaikan Rasulullah dan meningkatkan kualitas salat kita. Mari kita bersyukur atas nikmat ini dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah dalam setiap langkah hidup kita.”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut : 

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro,Ketua Bhayangkari Kota Cilegon Ibu Novi Eko Tjahyo Untoro 

Para PJU Polres Cilegon,Para Kapolsek,Ustadz MIirwan dan Ustad Taufoq dan Ustadz Atep, Pengurus Bhayangkari Kota Cilegon 

Ibu ibu Bhayangkari,Purnawirawan Polr,Para Warakauri serta Anggota Polres Cilegon Polda Banten.

Sebelum acara ditutup dilaksanakan Doa bersama semoga di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten dalam menghadapi Pemilu 2024 berjalan dengan lancar,aman, damai serta kondusif.Tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten.

(Teh’Nena)

Tags:
detikperkara iklann
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent