Bhabinkamtibmas Subsektor Tunjung Teja Polres Serang Melaksanakan Binkamsa ke Masyarakat

IMG-20230315-WA0152

Detikperkara.com PETIR – Untuk menciptakan kedekatan Bhabinkamtibmas dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Brigpol Fiki Mutaqin yang bertugas sebagai Pembina di Desa Sukasari Kecamatan Tunjung Teja melakukan Binkamsa dan patroli dialogis ke masyarakat. Selasa (14/03/2023) pukul 21.30 WIB.

 

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan bahwa Pembinaan Pengamanan Swakarsa atau Binkamsa yang dilakukan oleh Brigpol Fiki ke masyarakat yang sedang melaksanakan Siskambling dengan berpatroli dialogis, untuk mengetahui apa saja permasalahan di masyarakat.

 

Brigpol Fiki menggunakan kesempatan itu dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

 

Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan masyarakat, ucap Brigpol Fiki.

 

Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan serta tidak percaya dengan berita-berita hoax, ungkap Brigpol Fiki.

 

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, ” kegiatan ini termasuk kegiatan Sambang Desa adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

( Nena  )

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent