image - 2024-05-01T082030.048

Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Ikuti Simula

IMG-20240516-WA0114

Detikperkara.com Cilegon – Personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Hadir Dan Ikuti kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana Tsunami dengan tema ‘Meningkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami’ yang berlokasi di Lingkungan Meluar Rt. 006 Rw.002 Kelurahan Tegalratu kecamatan Ciwandan,Kamis (16/05/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi Mengatakan Kegiatan ini sebagai salah satu langkah penting dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pekerja Industri dalam mengahadapi dan mengantisipasi terjadinya bencana alam, bencana industri serta bencana alam yang mengakibatkan bencana industri.

Simulasi diawali dengan terjadinya gempa bumi sebesar 8.7 SR yang dirasakan di pesisir pantai Ciwandan yang menyebabkan berpotensi terjadinya tsunami dan dilanjutkan dengan dibunyikannya sirine bencana alam dari masing – masing perusahaan sehingga masyarakat dan karyawan dapat melakukan evakuasi menuju titik evakuasi yang bertempat di Bukit Maramang.

Kapolsek Ciwandan mengapresiasi atas upaya yang dilakukan FPRB (Forum Penanggulangan Resiko Bencana) menyikapi Kesiapsiagaan dalam menghadapai bencana.

Kegiatan simulasi ini sebagai bentuk upaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara mengantisipasi dan meminimalisir korban ketika terjadi bencana. “Simulasi ini sebagai upaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mengantisipasi dan meminimalisir korban jika nanti terjadi bencana di Kota Cilegon khususnya di wilayah yang terdapat industri,” ungkapnya.

Jika simulasi ini dijadikan sebagai langkah nyata dan serius dari industri dalam menghadapai bencana. “Adanya simulasi ini sebagai langkah yang nyata dan sangat serius dari seluruh industri yang ada di Ciwandan dalam menghadapi bencana, sehingga ketika hal yang tidak diinginkan itu terjadi kita semua tidak panik dan mampu melakukan hal-hal penting yang diperlukan,” tutupnya.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent