image - 2024-05-01T082030.048

Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Dampingi Petugas Fogging

IMG-20240512-WA0134

Detikperkara.com Cilegon – Memasuki musim pancaroba seperti saat ini, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Bersama Petugas PKM Puskesmas Citangkil menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyakit Typus dan Demam Berdarah Dengue (DBD),Minggu (12/05/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi Mengatakan Bahwa Pergantian musim seperti saat ini masyarakat harus waspada,Kami tetap mengimbau agar warga selalu berhati-hati dengan penyakit Typus dan DBD “Memang seperti itu yang harus dilakukan dalam rangka menjaga agar masyarakat binaan tidak terjangkit DBD,” ujarnya

Meski begitu, biasanya saat pergantian musim, penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk akan muncul.

“Kita minta warga untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan rumah masing-masing. Itu agar jentik nyamuk penyebab DBD tidak bisa berkembang biak,” ujarnya.

Agar tak terjangkit DBD, ada baiknya melakukan beberapa pencegahan, seperti membersihkan rumah. Pemilik rumah harus membersihkan beberapa tempat kesukaan nyamuk.

Tempat-tempat itu adalah tumpukkan baju, karena nyamuk menyukai aroma tubuh manusia. Kemudian genangan air, dan tempat-tempat berdebu. Nyamuk-nyamuk akan bertelur di tempat-tempat yang kotor dan lembab.

Selain demam berdarah, warga juga harus mengantisipasi penyakit diare dan malaria. “Waspadai saat memasuki musim hujan seperti sekarang ini,” tambahnya.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent