image - 2024-01-25T125215.306

Anggota Sat Reskrim Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Logistik Pemilu 2024 ke TPS

IMG-20240213-WA0120

Detikperkara.com TANGERANG – Dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan Pemilu Tahun 2024, anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu dari Tempat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jenggot ke TPS di Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa, 13 Februari 2024.

Pengamanan dan pengawalan ini merupakan perintah langsung dari Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, yang menegaskan pentingnya memastikan keamanan logistik pemilu.

Sebanyak 90 kotak suara beserta kelengkapannya menjadi fokus utama dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu 2024 ini.

Dalam arahannya, Kasat Reserse Kriminal Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazaruddin Yusuf, menekankan pentingnya memastikan agar logistik surat suara sampai dengan aman untuk menjamin penyelenggaraan pemilu berjalan dengan lancar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan logistik pemilu sampai di tempat tujuan dengan selamat serta siap untuk digunakan pada saat pelaksanaan pemungutan suara.

“Kegiatan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu 2024 ini merupakan langkah pencegahan dari potensi kerawanan yang mungkin terjadi,” ujar Brigpol Achmad, anggota Sat Reskrim Polresta Tangerang.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berkomitmen untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan transparansi selama proses pengamanan dan pengawasan logistik pemilu. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelaksanaan pemilu di Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(Teh’Nena)

Tags:
detikperkara iklann
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent