Peraih Medali Emas Kurang Diapresiasi Oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

IMG-20221222-WA0012

Pandeglag, detikper – Peraih Medali Emas pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang Seni Tari SD tingkat nasional tidak diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, tingkat apresiasi pemerintah kabupaten Pandeglang khusus nya bupati Pandeglang tidak peka terhadap apresiasi prestasi dan talenta yang di raih oleh SDN KADUMERAK 1 Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang yang sudah meraih juara satu atau peraih medali emas pada festival lomba seni siswa Nasional yang dilaksanakan secara daring pada bulan Agustus tahun 2022 lalu.

Menurut Endang Suhendar sutradara sekaligus koreografer pada film tari yang berjudul Putra Adat ini mengatakan saya sudah menghantarkan anak-anak Pandeglang dan Banten umum nya menuju prestasi yang diminati oleh anak-anak, medali emas adalah capaian yang sangat tidak mudah diraih selama Endang berkarya di ajang event ini, yang sebelumnya tahun 2021 membawa kabupaten Lebak juara 3 (medali Perunggu ) pada lomba ini saya bersyukur di tahun 2022 ini saya persembahkan medali emas untuk tanah kelahirannya kabupaten Pandeglang. Ditemui pada sela acara puncak apresiasi Prestasi talenta dan mitra tahun 2022 di gedung A kemendikbud ristek di Jakarta.
Saya sangat terharu ketika anak didiknya di apresiasi oleh mas mentri Kemendikbudristek Nadiem Makarim dan diajak berfoto bersama pada acara tersebut, sementara dari pemerintah kabupaten Pandeglang belum sama sekali mengapresiasi terhadap Filzan, dhafir, dan yudo peserta prestasi dari SDN KADUMERAK 1 ini. imbuh Endang.

Kepala sekolah SDN kadumerak 1 Afrida Aryani, S.Pd mengatakan saya merasa bangga terhadap capaian yang diraih oleh anak-anak, tentunya hal ini karna kita kerja tim dalam produksi karya tari ini, dari tahun 2013, 2015, 2017, dan 2019 saya sudah menghantarkan sekolah ini menuju tingkat nasional baru kali ini sekolah kami meraih juara 1 / medali emas pada cabang lomba seni tari SD di FLS2N ini, dengan harapan mudah-mudahan anak-anak ini lebih mencintai pada budayanya sendiri dan menerapkan prilaku kebudayaan nya sendiri yang ditanamkan sejak usia dasar. Tentunya hal ini harus di dukung oleh orang tua siswa dan Pemerintah Daerah.

Yudo Suhartono yang bercita cita ingin menjadi Panglima TNI AD ini mengatakan kami mempersembahkan Medali Emas ini untuk Ibu Bupati Pandeglang yang Kami cintai, dan kami mengucapkan trimakasih kepada ibu guru, pelatih, dan orang tua yang sudah melahirkan kami, bahwa Berprestasi itu harus dipertanggungjawabkan dengan jujur dan besok ( tanggal 20 Desember 2022) adalah Hari Ibu saya ucapkan selamat hari ibu untuk semua ibu-ibu Se-dunia.

Filzan dan dhafir mengatakan kami berharap kami diberikan beasiswa sampai perguruan tinggi oleh pemerintah kabupaten Pandeglang.

36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent