Respon Cepat BADAK Pandeglang, bersama Pemerintah Desa Kunjungi Penderita Kanker di Desa Ciawi

IMG-20211002-WA0133

PANDEGLANG, detikperkara.comRespon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan (RC BADAK) Pandeglang, menyambangi penderita penyakit Kanker di Kampung Citangkar Kidul, Rt. 008, Rw. 002, Desa Ciawi, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Sabtu, (02/10/2021).

Kunjungan RC BADAK Pandeglang tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga penderita kanker yang hingga kini belum dapat ditangani secara medis karena kendala domisili yang masih dalam proses pengurusan.

“Tim Relawan Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan berkunjung ke kediaman keluarga Sarman, (penderita kanker)  sebagai bentuk peduli kemanusiaan, dan organisasi ini berbasiskan pada relawan yang bekerja dalam gerakan kemanusiaan untuk kepentingan masyarakat,” terang Ketua RC Badak Pandeglang, Nurcholis Majid melalui video conference.

Nurcholis Majid juga mengatakan akan kedepannya akan membantu untuk segera mendapatkan penanganan medis, namun baru sampai proses pemberkasan.

“Kami selain untuk bersilaturahmi dengan penderita penyakit kanker di desa Ciawi yang kondisinya memprihatinkan juga insa allah semaksimal mungkin akan membantu sampai proses penanganan medis oleh rumh sakit, dan sampai saat ini masih proses pemberkasan mengingat tempat tinggal penderita di Palembang,” ucap Ketua RC Badak Pandeglang.

Ditempat yang sama Sabda Relawan kemanusiaan setempat mengucapkan terima kasih kepada Relawan Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan, dan juga Pemerintah desa Ciawi bersama Pemerintah desa Rahayu yang ikut membantu keluarga Sarman.

“Terimakasih saya ucapkan kepada RC Badak Pandeglang, Ibu Lurah Rahayu, dan juga Kepala Desa Ciawi yang ikut serta dalam kunjungan tersebut, semoga proses pemberkasan berjalan lancar sehingga penderita penyakit kanker (Sarman) dapat segera dilakukan penanganan medis,” ucap Sabda yang merupakan salah satu Relawan sekitar saat diwawancarai wartawan.

Ia mengatakan, RC Badak Pandeglang sangat cepat merespon penderita Kanker didesa Ciawi yang viral setelah diberitakan oleh media terkait butuhnya bantuan pihak keluarga Sarman mengingat kondisi keluarga penderita kurang mampu untuk melakukan pengobatan dengan kendala biaya.

“Sungguh sangat luar biasa respon cepat dari RC Badak, Pihak Puskesmas, Pemerintah desa, dan Juga Polsek Patia memberikan bantuan kepada keluarga penderita dengan melakukan kunjungan, kami atas nama Relawan Kemanusiaan mengucapkan banyak terima kasih,” pungkas Sabda

Penulis : Kasman 

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent