Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Robohnya Papan Reklame Di Pasar Labuan

IMG-20220310-WA0136-768x387

PANDEGLANG, detikperkara.com

 Peristiwa yang terjadi, di pasar labuan karena robohnya papan reklame yang menimbulkan korban jiwa, hal ini membuat geram sejumlah kalangan masyarakat terutama keluarga yang menjadi korban.

Bahkan dalam waktu dekat ini sejumlah aktivis rencananya akan menggelar audiensi dengan Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pandeglang mendesak lembaga legislatif tersebut tujuan menyikapi persoalan insiden  robohnya papan reklame, dan segera meminta pertanggung jawaban ke pihak terkait yang berhubungan dengan berdirinya papan reklame tersebut, dalam hal ini dinas atau instansi yang berwenang seputar perijinan berdirinya Papan Reklame yang diduga banyak menyalahi aturan serta prosedur yang berlaku saat ini.

Seperti yang disampaikan Koordinator Aksi Peleton Pemuda, (Aris Doris) kepada awak media, pada Rabu (9/3/2022).

Menurut Doris, pihaknya telah meminta Komisi 1 DPRD Pandeglang memanggil pihak terkait yang berwenang dalam perijinan pemasangan papan reklame untuk dapat bertanggung jawab terhadap peristiwa robohnya papan reklame yang telah mengakibatkan  adanya korban jiwa, Ucap Doris.

Lanjut Doris-“Ya kami rencananya akan beraudiensi dengan Komisi 1 DPRD Pandeglang, meminta pemerintah bertanggung jawab atas robohnya papan reklame yang telah menimbulkan korban jiwa,” ujar Doris

Dikatakan Doris, dari hasil investigasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga robohnya papan reklame bukan saja hanya karena angin kencang dan derasnya air hujan, akan tetapi kata aktivis satu ini, robohnya papan reklame itu juga patut diduga akibat sudah kroposnya tiang besi penyangga papan Reklame,’ Tutur Doris.

Kami berharap dinas terkait seperti DPUPR Tata Ruang, DPMPTSP, serta Pemilik Reklame PT Dinamis dapat bertanggung jawab atas insiden tersebut,” pungkas Doris.

@Red

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in ,
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent