Kapolsek Cimanggu Minta Calon Kades dan Pendukung Jaga Kondusifitas

IMG-20211002-WA0121-768x576

PANDEGLANG, detikperkara.com – Memasuki masa kampanye Pilkades serentak thn 2021 yang akan di gelar 17 Oktober mendatang,calon kades dan para simpatisan maupun pendukung diminta untuk membuat suasana tetap menjadi kondusif, pasalnya pesta demokrasi ditingkat Desa ini dinilai lebih rawan ketimbang pelaksanaan Pilkada maupun pemilu.

Kapolsek Cimanggu Iptu Darwin. mengatakan pelaksanaan Pilkades berbeda dengan pemilu lainnya, selain cakupan wilayah nya yang sempit dari sisi kerawanan juga lebih tinggi , terutama calon yang bersaing dua atau tiga orang sehingga potensi pembelahan di tengah warga cukup besar.

Persaingan di Pilkades hanya mempertemukan antar warga yang saling bertetangga. Hal inilah yang menjadi indikasi pelaksanaan bisa lebih panas. Oleh karena itu, saya selaku Kapolsek Cimanggu meminta kepada calon maupun para pendukung untuk bisa bersikap dewasa sehingga suasana tetap kondusif. tuturnya .

Masih kata Kapolsek Kalau memegang prinsip fanatisme yang berlebihan, maka antar warga bisa terpecah dan ini tidak baik,” katanya saat ditemui di kantornya Oktober 2021

Ia menuturkan di penyelenggaraan pilkades sebelumnya sudah banyak kasus di mana saat pemilihan berakhir, kehidupan bermasyarakat belum bisa kembali menyatu karena adanya perbedaan pilihan. “Ini yang harus dihindari karena semua pemilih hanya bertetangga. Beda pandangan boleh, tapi setelah pilkades selesai semua harus bersatu lagi dan jangan terpecah,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Camat Cimanggu Hadi fatoni.S.sos menurut nya, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2021 harus menjadi acuan. Apalagi pilkades serentak yang digelar sebelumnya juga berjalan lancar sehingga pelaksanaan di tahun ini juga tidak boleh ada peristiwa atau kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat ( Kamtibmas ).

Camat menambahkan Kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan Pilkades adalah sinergitas, komunikasi, dan koordinasi dari semua pihak-pihak yang terlibat,” Selain itu, untuk menjaga suasana kondusif juga dibutuhkan sikap kedewasaan politik dari calon,serta pendukung maupun simpatisan,.

Dan lain daripada itu masih kata Kapolsek saya sampaikan juga kepada seluruh pendukung dan simpatisan masing masing calon kades dalam rangka melakukan kegiatan kampanye untuk selalu menggunakan protokol kesehatan, jadikan Kecamatan Cimanggu aman, damai dan tertib dan bebas dari Virus Corona ungkapnya, @Kasman

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent