Peringati Hut Ke-77, PGRI Cikedal Adakan Lomba Jalan Santai

PANDEGLANG, detikPerkara – Dalam rangka memperingati HUT yang ke–77 Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia PC PGRI Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mengadakan Lomba Jalan Santai, Rabu (09/11/22).

Kegiatan tersebut berhadiah khusus yang diikuti oleh ratusan guru – guru Se – Kecamatan Cikedal bertempat di Halaman PC. PGRI Kecamatan Cikedal.

Ketua PGRI Kecamatan Cikedal, Aa Hidayat S.pd mengatakan pelaksanaan bertujuan untuk memeriahkan HUT PGRI ke -77.

“Kemudian, untuk menambah rasa syukur kita ini hidup di zaman kemerdekaan dan menambah kan rasa cinta kita kepada tanah air Indonesia, dan juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama bangsa, kelompok, anggota organisasi, atau anggota PGRI”.ucapnya

Selain itu, tidak kalah pentingnya dalam acara yaitu sebagai sarana untuk saling bersilaturahmi antara sesama pendidik, tenaga kependidikan dan sesama anggota PGRI di lingkungan Kecamatan Cikedal.

“Beberapa lomba di antaranya
ada lomba kosidah, lomba karoke gambus dan lomba nyanyi karoke, dan semoga di tahun yang akan datang bisa melaksanakan kembali dan acara yang akan datang lebih meriah lagi daripada di tahun ini,” ucapnya.

Hadir pula dalam pelaksanaan Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang, H. Yuskiah S.pd yang mengatakan “dirinya sangat bersyukur dapat hadir pada acara, dan ini baru pertama kali diadakan selama masa pandemi Covid-19, karena kita dapat berkumpul dengan semua rekan rekan guru yang ada di kecamatan cikedal untuk bersikaturahim serta bertukar pengalaman , semoga kedepan acara seperti ini dapat diselenggarakan kembali,” tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa dihari peringatan ini guru tetap sebagai cahaya dikegelapan dan tetap eksis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

“Tetap netral tidak terlibat kepentingan politik praktis yang dapat menghancurkan citra guru sebagai seorang pendidik dan pengajar yang telah banyak mencetak teknokrat, olahragawan, politisi dan lain sebagainya,” pungkasnya. @Doris

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent