Program Sembako Disalurkan di Patia, Keluarga Penerima Manfaat Ucapkan Terimakasih

IMG-20211229-WA0008

PANDEGLANG, detik perkara.com – Program Sembako yang merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebagai program transformasi bantuan pangan untuk memastikan program menjadi lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi.

Untuk penyaluran program Sembako, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wilayah Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan program Sembako, dari pemerintah yang bertujuan meningkatkan nilai bantuan dan memperluas jenis komoditas yang dapat dibeli”

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah melalui e-Warong yang ditunjuk resmi pemerintah untuk melayani penerima bantuan sosial, sehingga tidak hanya berupa beras dan telur seperti pada program BPNT, namun juga komoditas lainnya yang mengandung sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati maupun vitamin dan mineral sebagai upaya untuk memberikan akses Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terhadap bahan pokok dengan kandungan gizi lainnya,” ucap penerima manfaat yang biasa disapa dengan nama Sarinah.

Penerima Manfaat juga mengatakan bahwa, Bantuan program Sembako yang disalurkan diharapkan juga dapat mendorong perilaku produktif masyarakat dan mengembangkan ekonomi lokal.

“Ke depannya, program Sembako diharapkan juga dapat diintegrasikan dengan program bantuan sosial lainnya, untuk mendorong perilaku produktif masyarakat,” harapnya.

Selain itu juga, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengungkapkan program Sembako bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dan rentan.

“Dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Program bantuan sembako yang disalurkan melalui skema nontunai sebagai upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu,” terangnya.

Sementara itu, disela kegiatannya Kasi Kesejahteraan Sosial yang juga selaku Team Koordinator Kecamatan Patia, Apipi mengatakan dari hasil pantauan di beberapa agen penyalur tampak normal saat acara penyaluran bantuan.

”Pelaksanaan berjalan seperti biasa (lancar), dan soal komoditi bagus dan juga layak konsumsi bagi masyarakat penerima manfaat, serta untuk agen yang lain nya terutama di wilayah Kecamatan Patia tampak kondusif,” pungkasnya.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent