Polsek Patia Polres Pandeglang Gelar Vaksinasi Tahap Ke-2 di Kantor Kecamatan Patia

IMG-20211005-WA0102

Pandeglang,detikperkara.com – Dalam upaya percepatan program vaksinasi, Polsek Patia Polres Pandeglang Polda Banten bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Patia menggelar vaksinasi tahap kedua di Kantor Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten untuk masyarakat umum.

Menurut AKP M. Samsuri selaku Kapolsek Patia, gebyar vaksinasi dilaksanakan untuk masyarakat, diantaranya lansia.

“Gelar vaksinasi tahap kedua ini untuk masyarakat umum yang bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas,” ucap Kapolsek Patia.

Kapolsek Patia juga menjelaskan, Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Manfaat vaksin penting untuk mencegah penularan penyakit, karena Vaksinasi atau Imunisasi guna untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus.

“Vaksinasi untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu, dan alhamdulillah kami bersyukur pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar serta kondusif dengan tetap mengutamakan Prokes Covid-19 berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak,” tutupnya. @Kasman

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent