Peduli Warga,PT JHL LAND GROUP Adakan Baksos Sosial Air Bersih Siap Konsumsi

Pandeglang, detikperkara.com– Dampak dari Musim Penghujan yang terjadi belakangan ini telah dirasakan Oleh Warga Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang-Banten. Belakangan ini, warga Desa Citeureup mengalami kekurangan air bersih Siap Konsumsi Walau dimusim Penghujan.

Hadir dalam acara Bakti Sosial tersebut,
Kepala Kepolisian Sektor Panimbang AKP Sugiar Ali Munandar, S.H.beserta Jajarannya,Kepala Desa Citeureup H.Oman beserta staf ,Perwakilan donatur dari PT. JHL LAND GROUP,Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda,Serta Masyarakat yang membutuhkan air bersih siap konsumsi di wilayah Desa Citeureup dan sekitarnya.Minggu 06/03/2022.

Satu-satunya sumber air bersih di Desa Citeureup pun belakangan mulai Meluap Karena terdampak banjir. Kalau pun masih ada airnya, tentu saja kualitasnya sangat tidak layak untuk dikonsumsi.

Bagi warga yang mampu, mereka dapat membeli air bersih dengan harga sekitar Rp 500 ribu per tangki dengan kapasitas 5.000 liter. Tetapi bagi kebanyakan warga, mereka hanya “pasrah” dan memanfaatkan sumber air dari sungai yang melintas di Wilayah tersebut.

Keprihatinan yang dirasakan warga Desa Citeureup ini mengundang kepedulian dan simpati dari PT JHL LAND GROUP yang berdomisili di Wilayah Desa Citeureup.

Karenanya, PT JHL LAND GROUP membantu air bersih Siap Konsumsi kepada warga Desa Citeureup dan sekitarnya. Penyaluran air bersih Siap Konsumsi mulai dilakukan dan berakhir pada Jam 11:20 Siang

Founder PT JHL LAND GROUP(Jeery Hermawan Lo) menjelaskan, penyaluran air bersih Di Desa Citeureup ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih.

“Dulu daerah kami juga merupakan daerah yang mengalami kekurangan air bersih. Tetapi sekarang sudah bisa teratasi dengan adanya sumur dalam. Karena itu, kami menyalurkan bantuan air bersih Siap Konsumsi ke Desa Citeureup ini,” katanya.

Jeery Hermawan Lo menyatakan, pihaknya bisa merasakan bagaimana “penderitaan” warga yang mengalami kekurangan air bersih walaupun musim penghujan Apalagi kabarnya, harga air bersih di sini sudah mencapai Rp 500 ribu per tangki dengan kapasitas 5.000 liter.

“Karena itu, kami peduli dan tergerak untuk membantu warga di sini. Semoga bantuan air bersih Siap Konsumsi ini bisa meringankan beban warga di sini yang mengalami kesulitan air bersih,” ujarnya.

Rohman, warga Desa Citeureup mengaku bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari PT JHL PLAND GROUP ini. Karena dampak dari musim Penghujan ini benar-benar dirasakan Oleh Warga di Desa Citeureup,

“ya benar kami sangat membutuhkan sekali air siap konsumsi,karena di musim penghujan ini air yang biasa warga untuk kebutuhan air minum itu terdampak banjir dan airnya kurang layak jika di konsumsi”Ujarnya

Rohman menambahkan,
“Warga jarang membeli air bersih karena harganya sangat mahal. Maka kalau ada bantuan air bersih Siap Konsumsi seperti ini, warga baru bisa mendapatkan dan merasakan air bersih,Untuk ini kami berterimakasih sekali Kepada Pihak PT JHL PLAND GROUP yang sudah Peduli terhadap lingkungan”pungkasnya

Acara Baksos tersebut tak lupa selalu menggunakan Protokol Kesehatan mengingat dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

@Sabda.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent