Nilai Kontrak Milyaran, Pekerjaan Jalan Surianeun – Cimoyan Harus Diawasi Ketat

IMG-20220411-WA0548

PANDEGLANG, detikPerkara.com Pelaksanaan Pekerjaan Jalan Surianeun – Cimoyan di Wilayah Kecamatan Patia harus Diawasi Ketat. Hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik, dan menghindari kemungkinan adanya penyelewengan atau penyimpangan, baik yang bersifat anggaran (budgeting) ataupun proses (prosedur) dan kewenangan (authority).

Proyek pekerjaan jalan dengan Nilai Kontrak Milyaran bersumber dari Dana Pemerintah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan Kontraktor Pelaksana CV. Karya Persada Mulia.

Dari hasil penelusuran awak media dilapangan, dan dari hasil wawancara dengan Sabda, warga desa Surianeun kepada media mengatakan bahwa Proses pelaksanaan pekerjaan harus sesuai dengan tujuan pembangunan, yakni Pembangunan untuk mendapatkan perencanaan jalan yang aman, nyaman, dan ekonomis. Sehingga memudahkan untuk mencapai suatu lokasi dan menghasilkan suatu tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi bagi pengguna jalan tersebut.

“Untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas akses jalan, namun dalam realita yang terjadi justru pembangunan hanya dijadikan ajang manfaat bagi golongan tertentu, maka secara bersamaan Peran aktif masyarakat dalam pengawasan pembangunan perlu dilakukan,” ucap Sabda.

Sabda menjelaskan, proyek bernomor 620/19/SP/RJ/DPUPR-BM/2022 dengan Nilai Kontrak Milyaran Rp. 4.360.424.307,- (Empat Milyar Tiga Ratus Enam Puluh Juta Empat Ratus Dua Puluh Empat Ribu Tiga Ratus Tujuh Rupiah) harus sesuai dengan harapan, mengedepankan kualitas terbaik sehingga dapat dimanfaatkan jangka panjang.

“Kita ketahui bahwa proyek dari Sumber Dana APBD Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2022 bernilai milyaran, jadi pembangunan harus sesuai dengan perencanaan jangan asal jadi,” pinta Sabda.

Ia berharap dari tenggang waktu yang ditentukan 13 Januari 2022 dalam Jangka Waktu 120 (Seratus Dua Puluh) Hari Kalender, Pelaksanaan dapat dikerjakan dengan maksimal dan diawasi secara ketat agar hasil yang diperoleh memuaskan.

“Saya kira dari waktu yang ditentukan sudah lebih dari cukup untuk sebuah pekerjaan jika dimanfaatkan secara optimal, dari Mulai 23 Februari 2022 hingga selesai 22 Juni 2022,” papar Sabda. @Red

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent