Lewat pesan WhatsApp Kontraktor Pelaksana CV. Karya Persada Mulia Tanggapi Soal Pekerjaan Jalan Surianeun – Cimoyan

IMG_20220413_123549

PANDEGLANG, detikPerkara.com – Ramainya pemberitaan terkait Pelaksanaan Pekerjaan Jalan Surianeun – Cimoyan di Wilayah Kecamatan Patia yang harus Diawasi Ketat. Hal tersebut mendapat tanggapan dari Kontraktor Pelaksana Pelaksana CV. Karya Persada Mulia.

Dalam tanggapannya yang disampaikan Eka selaku Kontraktor Pelaksana kepada warga sekitar lewat pesan singkat WhatsApp bahwa terkait pekerjaan silahkan menghubungi Heri selaku yang ditugaskan dilapangan.

“Telepon saja nanti Heri Kang, kalo akang kelokasi pasti ketemu Heri,” terang Sabda seusai meminta keterangan Eka selaku Kontraktor pekerjaan Surianeun – Cimoyan lewat WhatsApp.

Ketika ditanya selaku apa Sdr Heri kaitannya dengan pekerjaan tersebut, Eka menjelaskan bahwa Heri adalah orang lapangan.

“Heri bagian yang dilapangan,” jelas Singkat Eka kepada Sabda

Sementara itu, Sabda yang juga warga desa Surianeun menyesalkan jika ada kontraktor pelaksana menempatkan orang dilapangan yang bukan ahlinya dibidang pekerjaan, sebab menurutnya seorang pelaksana harus menguasai berbagai keterampilan, terutama teknik konstruksi.

“Setau saya Heri adalah warga desa sekitar, ko kontraktor pelaksana bilang yang dilapangan, waduh makin gak ngerti,” ucap Sabda.

Lanjut Sabda, masyarakat juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan terutama terkait pengawasan, hal itu perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik, dan menghindari kemungkinan adanya penyelewengan atau penyimpangan, baik yang bersifat anggaran (budgeting) ataupun proses (prosedur) dan kewenangan (authority).

“Seharusnya Kontraktor Pelaksana menempatkan orang lapangan yang Profesional dalam Bekerja dengan memiliki tanggung jawab dan berintegritas, memiliki perencanaan yang baik serta kualitas dan pengetahuan mempuni,” ujar Sabda.

Ia menilai Proyek pekerjaan jalan dengan Nilai Kontrak Milyaran bersumber dari Dana Pemerintah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan Kontraktor Pelaksana CV. Karya Persada Mulia kurang efektif jika menempatkan orang yang bukan ahlinya dilapangan.

“Dari hasil penelusuran pengawasan dilapangan, tidak menempatkan orang yang ahli dalam bidangnya, dan dari hasil informasi kontraktor pelaksana jelas bahwa saudara Heri bukanlah seorang yang memiliki pengalaman menjadi pelaksana,” paparnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi wartawan lewat WhatsApp Eka selaku Kontraktor Pelaksana belum memberikan jawaban Soal Pekerjaan Jalan Suarianeun-Patia @Red.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent