Relawan LAZNAS Rumah Yatim Bersama BPBD Pandeglang, Bantu Evakuasi Warga Yang Terkena Banjir Di Patia

PANDEGLANG,-detikperkara.com- “Di Akibatkan curah hujan yang turun terus menerus,hingga menyebabkan beberapa Kecamatan atau Desa-Desa di wilayah Kabupaten Pandeglang kini terendam banjir.

Menyikapi hal tersebut, dengan sigap Relawan Rumah Yatim dan BPBD Pandeglang yang di dampingi Kepala Desa Surianeun (M Rizali Asukron) Bersinergi bantu evakuasi warga yang akan melewati Medan yang memang terendam banjir saat ini,yang berlokasi di Kampung Surianeun, Desa Surianeun, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten,”(01/03/2022).

Eri Piatna membenarkan hal tersebut.
“Ya memang benar, karena hujan sejak kemarin dan tadi malam sampai saat ini tak kunjung reda, kami bersama Team berinisiatif melakukan monitoring siaga bencana alam ke wilayah-wilayah yang biasa tergenang banjir,” kata Eri Piatna, pada Selasa (01/03/2022.

Peduli Kemanusiaan adalah tugas kita bersama sebagai umat, maka kami dari team Relawan Rumah Yatim bersinergi berikan bantuan kepada masyarakat dengan cara menyebrangkan menggunakan perahu karet milik BPBD Pandeglang, yang memang perahu karet ini sudah disediakan untuk kepentingan masyarakat agar bisa melewati lokasi banjir, “Ungkap Eri Piatna.

Eri Piatna melanjutkan,bahwa beliau mendapatkan informasi dari warga bahwa air semakin naik di beberapa daerah menggenangi rumah warga, dan kemudian Eri Piatna bersama team langsung turun ke lokasi banjir untuk bantu mengevakuasi warga.

Hal serupa juga dikatakan Kepala Desa Surianeun (M Rizali Asukron) juga menjelaskan, bahwa dilakukannya bantu evakuasi warga karena merasa prihatin kepada warganya yang memang rumahnya terkena genangan air, sehingga warga tidak bisa melakukan kegiatan untuk keperluan nya,’Tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa melihat cuaca yang sedang tidak baik-baik saja ini, khawatir banjir ini semakin tinggi, oleh karenanya kami bersiaga dalam menyikapi musibah ini,’ Pungkasnya.

Di Sisi lain,” Sunti warga Dungushaur, Desa Surianeun, Kecamatan Patia, sangat berharap kepada pemerintah setempat atau pemerintah pusat atau dari para donatur agar berkenan membantu kami yang terkena genangan banjir supaya di perhatikan, Yeng memang saat ini kami sedang membutuhkan bantuan berupa sembako, pakaian dan obat-obatan, dan untuk perhatiannya kami mengucapkan banyak terimakasih,” Tutup nya.

@Sabda.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent