KPU dan Polres Pandeglang Gelar Silaturahmi Sukseskan Pemilu 2024

20220616_124529

PandeglangDetikperkara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar silaturahmi dengan Polres Pandeglang, Kamis (16/06/2022).

Silaturahmi digelar di Aula Mapolres Pandeglang. Salah satu pembicaraan kedua institusi tersebut menyinggung persiapan menjelang pemilu di tahun 2024 mendatang.

Silaturahmi dihadiri Kapolres AKBP Belny Warlansyah, Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Sujai, komisioner KPU Ahmadi, Sekretaris KPU Dina Kurnia Sari Utami, dan Staf Teknis KPU Mahmud. Selain itu, juga hadir Kasat Intel AKP Sely Eldiansyah, Kasat Reskrim AKP Fajar mauludi serta Kasat Narkoba AKP Ilman Robiana.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny mengatakan, silaturahmi atau audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan berkoordinasi bersama KPU Kab. Pandeglang terkait rencana persiapan menjelang pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan informasi dari KPU kab. Pandeglang, pencoblosan pemilu serentak 2024 dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang,“ ujarnya.

Meski begitu, untuk tahapan Pemilu 2024 dijadwalkan sudah dimulai pada Juni 2022 dengan melibatkan partai politik dan pemilih.

Meski silaturahmi tidak berlangsung lama, namun Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyambut baik pertemuan tersebut.

Orang nomor satu di jajaran Polres Pandeglang tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada KPU Kab. Pandeglang, atas kerjasama baik yang telah dijalani selama ini dengan Polres Pandeglang beserta jajaran.

“Ini merupakan bentuk silaturahmi antara Institusi Polri dengan KPU Kab. Pandeglang sekaligus menjalin kerjasama yang baik. Polres Pandeglang siap mengamankan dan mensukseskan rangkaian kegiatan pemilihan serentak tahun 2024 di Kab. Pandeglang,” janjinya.

Kapolres juga berharap agar KPU Pandeglang tetap menjaga sinergitas dengan Polres untuk mewujudkan kelancaran pada pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Kab. Pandeglang Ahmad Sujai. Menurut Ahmad Sujai, pihaknya maupun Polri dalam hal ini Polres Pandeglang memiliki tujuan yang sama yakni Pemilu 2024 yang sukses di Kab. Pandeglang.

“Baik kami maupun Polri dalam hal ini Polres Pandeglang memiliki tujuan yang sama yakni pemilu yang sukses, lancar, tertib, aman dan terpercaya. Untuk itu, koordinasi dan sinergi antar kedua instansi sangat diperlukan dari sekarang sampai nanti pemilu selesai digelar pada tahun 2024,” tandasnya.

Selain itu, kata Ahmad Sujai pihaknya saat ini gencar melakukan sosialisasi di kalangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang, dengan harapan Forkompinda Pandeglang dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan tanggal dan pemungutan suara tahun 2024 nantinya baik diinternal mereka maupun di masyarakat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan Komisi Pemilihan Umum Kab. Pandeglang konsisten dengan apa yang telah diputuskan oleh KPU RI terkait dengan tanggal pemungutan suara tersebut,“ pungkasnya (Red/Hms)

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent