Melalui Acara Diskusi, Anggota DPRD Pandeglang Novia Rahtami, S.E. Tampung Aspirasi Masyarakat

IMG-20230121-WA0443

PANDEGLANG, detikPerkara – Anggota DPRD Pandeglang Fraksi Demokrat Novia Rahtami, S.E. menampung Aspirasi Masyarakat melalui Acara Diskusi, Sabtu (21/01/2023).

Dalam acara diskusi tersebut Novia Rahtami, S.E. menyampaikan bahwa menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat merupakan salah satu dari tugasnya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat.

“Fungsi Dewan Perwakilan Rakyat?
Tugas dan wewenang lainnya, antara lain menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi rakyat, melalui diskusi ini diharapkan dapat bertukar pikiran, gagasan dan pendapat yang bertujuan untuk memperoleh informasi,” terang Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat.

Anggota DPRD Pandeglang Fraksi Demokrat Novia Rahtami, S.E. itu juga mengatakan rumahnya selalu terbuka untuk masyarakat.

“Rumah kami selalu terbuka, segala bentuk keluh kesah masyarakat akan ditampung aspirasinya sehingga dalam menyelesaikan atau memecahkan sebuah permasalahan yang sedang dihadapi semaksimal mungkin berusaha untuk membantu penyelesaian,” ucapnya.

Ia menambahkan, lewat kegiatan diskusi yang digelar tujuan salah satunya menambah wawasan serta keingin tahuannya tentang masukkan langsung dari masyarakat.

“Tujuan diskusi adalah untuk menambah wawasan, ilmu pengetahuan, serta pemahaman terhadap realitas tertentu, dengan begitu keluh kesah masyarakat dapat ditampung lewat diskusi,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Masukan atau saran dari masyarakat diperlukan di sisi lain, adalah sebuah tanggapan terhadap suatu hal yang disertai dengan memberi kesempatan bagi orang yang mendapatkannya untuk berkembang.

“Saran untuk perbaikan agar lebih bersikap positif dan kritik merupakan masukan, Hal ini menjadi penting sebagai tolak ukur penyerapan aspirasi bagi seorang wakil rakyat mendengar langsung apa yang dibutuhkan dengan memberi solusi,” ujarnya.

Sementara itu, Madroni yang bisa disapa Endon merasa senang dapat menyampaikan aspirasi secara langsung.

“Keluhan dapat disampaikan secara langsung dengan begitu akses kami merasa senang dan terbantu semoga kedepannya selalu digelar acara diskusi antara masyarakat dengan Dewan Perwakilan Rakyat langsung seperti yang sekarang dilakukan,” singkat Warga.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent