Warga Carenang Kidul RT 16 Desa Ciawi Idamkan Pembangunan Jalan di Tahun 2023

IMG-20221230-WA0575

PANDEGLANG, detikPerkara – Pembangunan Infrastruktur Jalan didambakan oleh setiap warga. Hal tersebut guna memperlancar arus distribusi barang dan jasa, Jum’at (30/12/2022).

Selain itu untuk mempermudah pengiriman sarana produksi hasil pertanian dan meningkatkan aksesibilitas jasa pelayanan sosial termasuk kesehatan.

Kepada wartawan Suharti warga sekitar Desa Ciawi Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten saat diwawancarai disela aktivitas melewati ruas jalan Carenang Kidul tepatnya RT 16 RW 04 mengatakan akses jalan tersebut sangat penting untuk dibangun oleh pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

“Ruas jalan Carenang Kidul perlu perhatian khusus pemerintah daerah.hal itu lantaran menjadi akses utama sebagai penghubung antara desa,” terang Suharti.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa di musim hujan seperti saat ini kerap menjadi langganan banjir sehingga jalan penghubung antar desa itu terlihat memprihatinkan rusak parah.

“Kami merasa sangat terganggu ketika melewati Ruas Jalan Carenang Kidul yang rusak parah sangat mungkin akan berpotensi pada terjadinya kecelakaan akibat licinnya jalan dan berlobang,” paparnya.

Ia berharap pemerintah di tahun 2023 segera membangun Jalan yang menjadi akses utama petani.

“Jika ditahun 2023 jalan dibangun akan mempermudah petani saat proses panen sehingga Petani lebih mudah menjual hasil panennya,” bebernya.

Hal yang sama diungkapkan Sarkim warga Carenang yang sangat mengidamkan pembangunan jalan guna memperlancar memperlancar arus distribusi.

“Bukan hanya mempermudah mengangkut hasil panen pembangunan jalan juga untuk memperlancar arus distribusi,” pungkasnya.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent