Over Load, Dump Truck Pengangkut Sawit di Jalan Raya Munjul-Panimbang Ganggu Kenyamanan Pengendara

IMG-20221214-WA0380(1)

Pandeglang, detikPerkara – Pengendara Roda Empat yang melintas dari arah Munjul-Panimbang merasa tidak nyaman kendaraan angkutan kelapa sawit yang Over Dimensi dan Over Load (ODOL) di Cikayas wilayah Kecamatan Angsana, Rabu (14/12/2022).

“Kendaraan ODOL tersebut melintas dari arah jalan raya Munjul menuju Panimbang membuat tidak nyaman yang dikhawatirkan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” terang HI pengendara roda empat asal Cikeusik yang namanya ingin diinisialkan.

HI juga meminta Panit Satuan Patroli melaksanakan kegiatan Hunting system dan penindakan terhadap kendaraan ODOL yang membuat tidak nyaman pengendara.

“Kami minta Panit Satuan Patroli Jalan Polda Banten fokus kepada kendaraan angkutan barang ODOL dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya Munjul arah Panimbang, sehingga anda penindakan terhadap truk ODOL yang mengangkut kelapa sawit melebihi kapasitas daya angkut kendaraan,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa perlu adanya Patroli dangan cara Hunting System sehingga penindakan terhadap truk ODOL yang mengangkut sawit yang melebihi kapasitas daya angkut.

“Seringnya kendaraan yang mengangkut sawit dari arah Cikeusik, Munjul melewati jalan raya Panimbang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, hal tersebut lantaran angkutan melebihi kapasitas,” katanya.

Diungkapkan Pengendara roda empat itu bahwa Over dimension adalah suatu kondisi dimana dimensi pengangkut kendaraan tidak sesuai dengan standar produksi dan ketentuan peraturan, sedangkan Over Load adalah suatu kondisi dimana kendaraan mengangkut muatan yang melebihi batas beban yang ditetapkan.

“Kegiatan penegakan hukum terhadap kendaraan ODOL perlu dilakukan, sebagai bentuk nyata untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara lainnya yang melintas di wilayah hukum Polsek Cikeusik, Polsek Munjul, Angsana dan Panimbang,” tutupnya.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent