image - 2024-01-25T125215.306

Siapkan Strategi Sesuai Target, Hutama Karya Akan Percepat Pembangunan Jalan Pendekat Tol Serang – Panimbang Seksi III

IMG-20240212-WA0110

PANDEGLANG, detikPerkara Pembangunan jalan tol akan berpengaruh pada perkembangan wilayah dan peningkatan ekonomi.

Selain itu dampak dari pembangunan jalan tol tersebut memudahkan akses transportasi antar daerah, sehingga aktivitas bisnis berjalan dengan lancar juga meningkatkan aktivitas ekonomi rakyat.

Strategi untuk mencapai pembangunan sesuai dengan target yang ditentukan dilakukan pemenang lelang salah satunya PT Hutama Karya PT Hutama Karya (Persero) yang akan mempercepat Pembangunan Jalan Pendekat Tol Serang – Panimbang Seksi III dari Cibungur menuju Patia.

Pembangunan akses Jalan Pendekat Tol Serang – Panimbang untuk mengangkut material maupun kegiatan mobilitas lainnya diharapkan mampu memperlancar proses pengangkutan material sehingga menjadi strategi untuk mencapai pembangunan sesuai dengan target yang ditentukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepada wartawan, Andi Irawan mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang dapat mempermudah Akses Wisata ke Tanjung Lesung.

“Pembangunan tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur, memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan, dimana akses jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar,” kata Andi.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Seksi 1 sepanjang 26,5 km yang menghubungkan Serang – Rangkasbitung telah beroperasi sejak 2021 lalu, kini proses pembangunan dilanjutkan pada Seksi 2 sepanjang 24,17 km yang menghubungkan Rangkasbitung – Cileles. Serta pada Seksi 3 sepanjang 33 km yang menghubungkan Cileles – Panimbang. Hingga saat ini, progress fisik pembangunan Seksi III terus berjalan.

“Mudah – mudahan setelah rampung, jalan tol Serang – Panimbang akan memberikan kemudahan dan efisiensi waktu perjalanan menuju obyek wisata Tanjung Lesung yang merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), jika sebelumnya, dari Jakarta ke Tanjung Lesung membutuhkan waktu tempuh selama 5 jam, dengan adanya jalan tol Serang – Panimbang ini waktu tempuh dapat dipangkas menjadi 2-3 jam dengan kecepatan rata-rata 100 km/ jam.

Disamping itu ungkap Andi, keberadaan jalan tol Serang – Panimbang dapat memperlancar konektivitas perekonomian masyarakat baik dari sektor industri maupun pariwisata di Provinsi Banten.

“Kehadiran jalan tol Serang – Panimbang diharapkan akan mendukung pengembangan ekonomi di kawasan wisata Tanjung Lesung serta Wilayah Banten Tengah dan Banten Selatan yang secara geografis berdekatan dengan DKI Jakarta,” ujar Andi.

Ia menyebut bahwa Kawasan wisata Tanjung Lesung merupakan salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) yang merupakan amanat Presiden Jokowi.

“Kawasan wisata Tanjung Lesung masuk dalam destinasi prioritas karena keunggulan keindahan alamnya serta berbagai fasilitasnya yang atraktif, seperti water sports, snorkeling, diving, hingga sunrise spot di pesisir pantai,” pungkasnya.

Tags:
detikperkara iklann
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent