Rumah Tidak Layak Huni Ditempati Antawi Warga Kampung Rancailat – Cibungur

IMG-20221021-WA0326

PANDEGLANG, detikPerkara – Kembali, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ditemukan Wartawan saat melakukan tugas mencari berita di Kampung Rancailat Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Selasa (15/11/2022).

Ironisnya meski terlihat atap lantai dan dinding yang sudah tidak layak, akan tetapi sejauh ini belum ada pihak memberikan bantuan.

Diketahui Bansos RTLH merupakan bantuan stimulan berupa uang untuk pembelian bahan bangunan guna pemugaran rumah tidak layak huni dari pemerintah kepada masyarakat.

“Jika kami lihat rumah pak Antawi seharusnya menjadi prioritas utama masuk Pendataan rumah tidak layak huni (RTLH) oleh OPD Kabupaten Pandeglang,” terang Entis Sumantri disela kunjungannya di kediaman keluarga kurang mampu itu.

Aktivis sosial yang giat menyuarakan aspirasi masyarakat itu juga meminta kepada Dinas PUPR Pandeglang meninjau langsung kelokasi.

“Harapan saya, Dinas turun ke lokasi untuk meninjau langsung rumah Pak Antawi di kampung Rancailat Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi,” bebernya.

Sementara itu, Kepada wartawan Antawi pemilik rumah saat diwawancarai mengatakan bahwa belum pernah mendapatkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni.

“Kami belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pak, jika menang layak dan masuk kategorinya harapannya agar dapat,” singkatnya.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent