Sigap, Kepala DPKPP Pandeglang Kunjungi Hunian RTLH “Nenek Simot” di Desa Rahayu

IMG-20221111-WA0067

PANDEGLANG, detikPerkara– Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mengunjungi kediaman Nenek Simot warga desa Rahayu Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Jum’at (11/11/2022).

Kunjungan Kepala Dinas bersama Kabid dan Tim dikediaman rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nenek Simot sebagai bentuk tanggapan atas Viralnya pemberitaan media serta tindak lanjut sejumlah Aktivis Pandeglang.

Dalam pelaksanaan kunjungan didampingi Pemerintah Desa Rahayu, Sarmin dan TKSK Patia, Ismet serta perangkat desa Rahayu.

Kepada wartawan Roni, Kadis DPKPP yang diwakili Aip selaku Kabid dalam wawancara disela kunjungannya mengatakan bahwa pemberitaan media yang sempat Viral terkait dengan rumah tidak layak huni milik Nenek Simot langsung sigap menurunkan tim validasi dan verifikasi secara aturan masuk dalam kriterianya yang layak mendapatkan bantuan.

“Terkait dengan rumah tidak layak huni milik Nenek Simot ada informasi dari perwakilan Dinas Sosial akan mendapatkan bantuan Kementerian Sosial langsung kita akan tunggu, Namun sambil menunggu terlaksananya bantuan tentunya rumah ini segera lakukan langkah-langkah untuk persiapan swadaya dan kami bersama kadis merespon baik untuk membantu swadaya pondasinya,” ucap Kabid DPKPP Pandeglang itu.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa swadaya pondasi yang akan Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Perkim secepatnya akan dikoordinasikan dengan pihak Desa Rahayu.

“Rabu esok rencananya akan kami turunkan material semen, pasir dan batu untuk mempercepat proses guna mengambil sikap cepat merespon atas pemberitaan yang Viral,” paparnya.

Sementara itu, Sarmin Kepala Desa Rahayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga dapat terlaksananya Kegiatan pembangunan rehabilitasi RTLH milik Nenek Simot.

“Dimana tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin agar hidup lebih sejahtera, dan Alhamdulillah kunjungan Dinas DPKPP hari ini bentuk tanggapan atas keperduliannya,” tutur Sarmin.

Senada diungkapkan, Ismet TKSK Kecamatan Patia yang mengungkapkan banyak terima kasih atas bantuan material bangunan guna pembangunan pondasi rumah tidak layak huni milik Nenek Simot dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Perkim.

“Hari ini kepala Dinas Perkim Pandeglang bersama dengan Kabid dan tim verifikasi dan validasi memberikan tanggapan nyata dalam kunjungannya sepakat membantu swadaya untuk pondasi mudah – mudahan Kemensos RI secepatnya merealisasikan RTLH milik Nenek Simot,” tukasnya.

Ia juga menambahkan mewakili keluarga Nenek Simot sangat senang kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan Kementerian Sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal.

“Perbaikan kondisi rumah tidak layak huni milik Nenek Simot, kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Perkim dan Kementerian Sosial semoga dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” tandasnya.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent