Tanpa Papan informasi, Proyek Perkerasan jalan di Desa Padaherang Tak Seperti Sinetron “Mak Lampir”

IMG-20221105-WA0060

PANDEGLANG, detikPerkara Proyek Perkerasan jalan Desa Padaherang, salah satu desa di Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, ditemukan Wartawan saat melakukan kegiatan jurnalistik, Sabtu (05/11/2022).

Perkerasan jalan di Kp Cimara Rt. 002, Rw 001 Desa Padaherang tersebut terlihat janggal tidak seperti sinetron misteri Gunung Merapi (Mak Lampir) yang jelas akan judulnya dan nama tokoh pemeran utamanya, realita dilapangan proyek tanpa adanya papan informasi sebagai transparansi serta akuntabel kepada masyarakat untuk melakukan akses terhadap proses pelaksanaannya.

Potret yang berhasil diabadikan wartawan kegiatan yang dilaksanakan tidak secara terbuka dan diduga keras tidak dapat dipertanggungjawabkan baik secara moral, teknis, legal, maupun administratif serta Partisipasi.

Dari penelusuran belum diketahui besarnya Anggaran Perkerasan jalan dan bersumber darimana? Apakah Dana Desa,?? atau bersumber dari APBN lainnya semisal informasi yang diperoleh dari Dinas PUPR.

Sumber berita yang namanya ingin disamarkan sebut saja Ujef dalam keterangannya bahwa dirinya proyek di Desa Padaherang dari Dinas PUPR.

“Kalo informasi yang saya peroleh Perkerasan jalan di Kp Cimara Rt. 002, Rw 001 itu dari Dinas PUPR,” ucap Singkatnya.

Hingga berita dipublikasikan awak media masih terus mencoba mengkonfirmasi, Ade Erawan, S.Pd. selaku Kepala Desa Padaherang guna mendapatkan klarifikasi hak jawab soal kegiatan yang dilaksanakan didesanya.

Sementara itu, Camat Angsana M. Asep belum memberikan jawaban atas konfirmasi wartawan lewat pesan singkat WhatsAppnya.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent