Komunitas Ngeupeul Kahayang Terima Bantuan 28 Buku Dari Rumah Dunia

BANTEN, detikPerkara – Oleh Cholwan Fuad (Wakil Kepala Komunitas Ngeupeul Kahayang)

Hari aku diberikan tugas oleh Setiawan Jodi Fakhar atau Mang Sejo Qulhu selaku kepala suku komunitas ngeupeul kahayang untuk datang ke rumah dunia menyerahkan proposal kerjasama pengambilan buku untuk anak-anak.

Aku berangkat ditemani kawanku Mang Aep naik angkot dari Pandeglang, Majasari menuju Serang pada hari Selasa, 18 Oktober 2022.

*Perjalanan menuju Rumah Dunia*

Aku bersama Aep memulai perjalanan dari Pandeglang, Majasari jam 12.00 WIB, kita berjalan kaki dari rumah Ki Erif selaku pembina komunitas menuju halte angkot.
Tidak berselang lama angkot datang, kita langsung naik menuju ke alun-alun Pandeglang, lantas disambut oleh angkot menuju
Serang. Sembari perasaan tidak karuan karena mengejar dosen penguji skripsi dan tugas organisasi, untuk menghibur gundah tiba-tiba saya bilang ke aep, “Ep bikin snap WA”.., “siap wan” jawab Aep.

Sampai di serang, kita berhenti di depan
Carefour kemudian berjalan menuju kampus. Sesampainya di kampus, menuju lorong fakultas Syariah sembari memakai sarung, kemeja dan sendal serta tas gendong. Kemudian saya meminta aep bertukar pakaian sebab ditunggu dosen, alhamdulilah urusan kampus akhirnya selesai.

Dilanjut, aku dan Aep berangkat menuju Rumah Dunia. Aku berkabar terlebih dahulu ke Nopal selaku ketua, “dimana ketua”, tanyaku. “Di rumah dunia bang” saut nopal dalam percakapan WathsApp, “oke otewe” jawabku.

Setelah itu, kita menuju kosan Mang Aep terlebih dahulu untuk menaruh barang, kemudian berangkat kerumah dunia sembari membawa proposal komunitas.

Sesampainya di Rumah Dunia, kita langsung bertemu Naufal relawan Rumah Dunia dan menyerahkan proposal dan begitu juga Naufal menyerahkan buku anak-anak yang berjumlah 28 biji. Kemudian Aep berfoto dengan Naufal sebagai tanda terima dan bukti kerjasama antara Rumah Dunia dan Komunitas Ngeupeul Kahayang.

Saya berharap, semoga ada dermawan yang beri koleksi buku cerita baru untuk anak-anak. Beserta krayon, pensil warna, ATK dan meja belajar.

Iqro!

#ngepeulkahayang #rumahdunia

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent