image - 2024-06-13T210007.374

Disaksikan Muspika Kecamatan Kades Cimoyan Salurkan BLT-DD Tahap I 2024, Warga: Terimakasih Pak Kades!

PANDEGLANG, detikPerkara Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun Anggaran 2024 Didesa Cimoyan Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Disalurkan Pemerintah Desa pada Selasa (02/04/2024).

Penyaluran Bantuan tersebut secara simbolis diberikan langsung Oni Badroni selaku Kepala Desa Cimoyan kepada sejumlah keluarga penerima manfaat.

Kepada wartawan, Oni mengatakan program bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat desa di Cimoyan merupakan program yang bertujuan untuk mengurangi dampak ekonomi dan sosial.

“BLT DD ini dibiayai dari Dana Desa tahap pertama tahun ini, Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan dengan lancar,” paparnya

Kepala Desa Cimoyan itu juga menyampaikan bahwa tujuan pemberian BLT-DD kepada keluarga tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi ekonomi.

“Bantuan ini membantu masyarakat miskin agar tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, dan untuk encegah penurunan taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi,” ujar Kades Cimoyan.

Lebih lanjut dijelaskannya manfaat BLT bagi masyarakat secara langsung membantu penerima dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, seperti membeli makanan, membayar tagihan, atau memperoleh akses pendidikan yang lebih baik.

“Program BLT dianggap sebagai jaring pengaman sosial yang penting karena mampu mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat rentan,” imbuhnya.

Sementara itu, Asti nenek penerima manfaat bantuan langsung tunai mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Cimoyan menjelang lebaran menerima bantuan.

“Berkat perhatian pemerintah desa terhadap keluarga kurang mampu seperti saya, bantuan BLT-DD sangat mengurangi beban menjelang lebaran, sebab saat ini kebutuhan pokok meningkat sehingga tepat momentum penyalurannya,” ucap Nenek Asti Warga di Kampung Malang Nengah Cimoyan.

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent