Jumat Berkah, PT KSM.KSO Baksos Santuni Anak Yatim di Desa Citereup

IMG20220218142002-768x576

PANDEGLANG, detikperkara.com
Hari Jumat penuh kebaikan dan keutamaan (Jumat Berkah) adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amail kebaikan yang pahalanya dilipatkgandakan oleh Allah SWT.

Hari Jumat Berkah tersebut kegiatan Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos dilakukan PT. Karya Sepakat Makmur KSO di tiga tempat yaitu di Desa Mekarsari, Desa Citeureup, Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang dengan memberikan santunan baju Koko, dan juga uang tunai kepada anak yatim, Jumat (18/02/2022) sekitar pukul 14:00 Wib.

“Santunan kepada anak yatim ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain,” terang Ahmad Zulherly selaku Projek Manager PT. KSM KSO.

Ahmad Zulherly menyampaikan Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan semoga berkah serta mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Bakti sosial ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ahmad Zulherly sebagai kepanjangan tangan dari perusahaan santunan anak yatim sedikitnya dapat mengemban dan membantu anak tersebut.

“Ini dilakukan tidak hanya sekali, tetapi menjadi rutinitas dan bagian dari kehidupan kita sehari, semoga perusahaan diberikan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan serta selalu aktif berkontribusi terhadap anak yatim dan masyarakat sekitar yang memerlukan bantuan,” paparnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Menyantuni anak yatim termasuk sila isi sila ke 2 “kemanusiaan yang adil dan beradab.”

“Dalam ajaran agama Islam, menyantuni anak yatim memiliki arti ikut mengemban tanggungjawab ayah atas anak tersebut, dan memberi santunan juga termasuk pengamalan sila ke ke 2,” tuturnya.

Projek Manager PT. KSM KSO itu mengajak anak untuk senang berbagi dan bersedekah yang merupakan wujud sederhana dari pengamalan Pancasila, sila yang kelima.

“Harapannya kegiatan
Bakti sosial yang merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian dapat menjadi contoh positif bagi anak agar senang berbagi,” pungkas Ahmad Zulherly

Sementara itu, Kepala Desa Citerep, Oman Suherman mengatakan salah satu ibadah adalah menyantuni anak yatim, dan semoga bantuan dapat bermanfaat.

“Menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi sekaligus beribadah,” jelas Kepala Desa Citeureup.

Kepala Desa Citeureup juga mengapresiasi kepada pihak perusahaan PT. Karya Sepakat Makmur dalam kegiatan santunan kepada 25 anak yatim didesanya.

“Anak Yatim perlu kita perhatikan, sehingga mereka yang membutuhkan bantuan agar mencukupi kebutuhan sehari-harinya,” pungkasnya.

Hadir pula dalam Kegiatan tersebut, Bripka Samhudi Babinmas Desa Citeureup yang mewakili Kepolisian Sektor Panimbang Kepolisian Resort Pandeglang yang menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kami berharap kegiatan ini tetap mematuhi Protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 dengan 5M, yang hampir pasti sudah diketahui masyarakat, demi untuk menjaga kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus. @Kasman

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent