image - 2024-06-13T210007.374

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445, Hutama Karya KSO Berikan Hewan Kurban Untuk 10 Desa Sekitar Proyek di Wilayah Kabupaten Pandeglang

IMG-20240610-WA0078

PANDEGLANG, | DETIKPerkara.com – PT Hutama Karya (Persero) KSO memberikan hewan kurban untuk Masjid di Desa sekitar proyek wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten dalam rangka Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (10/06/2024).

Masing-masing hewan kurban tersebut diserahkan ke Desa – desa sekitar proyek seperti Desa Kadu Melati, Simpang Tiga, Pasir Gadung, Pasirkadu, Babakan Keusik, Patia, Kubangkampil, Cibungur, Sidamukti.

Selain itu juga PT Hutama Karya KSO memberikan hewan kurban untuk pengurus Masjid di wilayah kecamatan Picung yang disaksikan langsung warga sekitar.

“Pemberian hewan kurban dengan tujuan agar perusahaan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan proyek, tepatnya pada momentum dalam rangka Idul Adha 1445 Hijriah,” terang Nardi selaku Tim dari Perusahaan Hutama Karya KSO saat diwawancarai wartawan usai penyerahan hewan kurban pada Minggu 10 Juni 2024 Kemarin.

Lebih jelas Nardi menyampaikan bahwa perusahaan Hutama Karya berkomitmen membantu dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar proyek seperti mengakomodir masyarakat dalam memperoleh pekerjaan sesuai dengan potensinya.

“Program Kemitraan terus kita tingkatkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan serta mengurangi dampak negatif terhadap masyarakat dilingkungan sekitar proyek,” ujarnya.

Nardi menambahkan dalam sebuah perusahaan berkontribusi terhadap lingkungan merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan, untuk itu perlunya komitmen suatu perusahaan yang bertujuan untuk membantu dalam meningkatkan kesejahteraan komunitas melalui praktik bisnis yang baik.

“Dalam memenuhi hal tersebut, perusahaan bisa mengkontribusikan sebagian dari sumber daya perusahaan kepada pihak yang terlibat di dalam atau disekitarnya,” paparnya.

Ia berharap kegiatan pemberian kurban dapat berkelanjutan sehingga dampak positif bagi masyarakat sekitar dirasakan.

“Tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat,” pungkas Nardi Tim Hutama Karya KSO

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent