H. Komarudin, SH. Calon Kades Termuda Yang Terpilih Di Desa Curuglanglang

IMG-20211020-WA0025

PANDEGLANG, Detikperkara.com – Dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan oleh 207 Desa di Kabupaten Pandeglang pada hari Minggu (17/10/2021) ini banyak fenomena unik yang terjadi. Mulai dari banyaknya calon incumbent yang kalah, ada juga yang selisih suara kemenangannya sangat tipis.

Selain itu ada pula Calon Kepala Desa yang terhitung paling muda di Kabupaten Pandeglang berhasil terpilih sebagai Kepala Desa di Desa Curuglanglang Kecamatan Munjul. Yakni H. Komarudin, SH.

Saat diwawancarai oleh Awak Media H. Komarudin mengungkapkan, bahwa dirinya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Curuglanglang yang telah meberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Kepala Desa baru untuk meneruskan perjuangan H. Madrisan selaku ayahnya yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Curuglanglang selama 3 periode berturut-turut.

“Saya berterimakasih kepada seluruh Warga Desa Curuglanglang yang telah memberikan kepercayaan kepada Saya. Semoga Saya bisa menjadi pemimpin yang baik, amanah, adil dan bijaksana.” Ungkapnya lembut dan bersahaja Pada Hari Selasa (19/10/2021).

Selain itu H. Komarudin di usianya yang baru 32 Tahun ini menyerukan kepada Warga Desa Curuglanglang, bahwa terpilihnya dirinya sebagai Kepala Desa bukan berarti dirinya yang terbaik di antara semua warga Desa. Akan tetapi semua itu adalah amanah yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

“Saya telah terpilih sebagai Pemimpin Warga Desa Curuglanglang, tetapi Saya bukanlah yang terbaik di antara seluruh Warga Desa. Jika Saya melakukan kebaikan, maka bantulah. dan apabila Saya melakukan kesalahan, maka luruskanlah. Taatilah Saya selama Saya menaati Allah dan Rasul-Nya. Dan berpalinglah dari Saya ketika Saya berpaling dari Allah dan Rasul-Nya. Karena ketaatan itu hanya kepada Allah, kepada Rosulnya, dan Kepada Para Pemimpin Orang-orang yang beriman. Atiullah, wa Ati Rosul, wa Ulil Amri Minkum.” Serunya kepada warga secara bijaksana, dengan kalimat yang pernah diucapkan oleh Sayyidina Abu Bakar Sidiq RA.

Sementara itu Doni Hermawan selaku Kepala DPMPD Kabupaten Pandeglang ketika dimintai tanggapan, Pihaknya belum siap berkomentar. (TB. Aujani/Kasman)

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent