Gerakan Jum,at Berkah BPU Rutin Bagikan Ratusan Nasi Kotak Dan Kitab Kuning

IMG-20211119-WA0120

Pandeglang, detikperkara.com – Yayasan Banten Peduli Umat (BPU) Berkolaborasi dengan Harfa rutin membagikan ratusan nasi kotak dan kitab-kitab dengan sasaran santri dan kiyai, Jum,at yang sebelumnya BPU Banten membagikan nasi kotak dan kitab yang di butuhkan para santri masih di kecamatan Jiput yakni pondok pesantren Al-Kalam di Desa Banyuresmi membagikan 200 nasi kotak dan sejumlah kitab jum,at sekarang tanggal 19/11/2021 masih berbagi di wilayah Kecamatan jiput empat (4) ponpes yakni di Pondok Pesantren Al-Koziny Kampung Kadutomo Desa Jiput yang di asuh oleh KH Asror, Ponpes Arraudoh Kampung Paniis Desa Jiput yang di Asuh oleh H Ahmad, Tarbiatul Falah yang di asuh oleh Kiyai Memed dan terakhir di Ponpes Al-Islamiah yang di asuh oleh kiyai Saepudin Kampung Mengger Desa Janaka Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang-Banten

Bidhumas BPU Pusat Ade Mahroji mengatakan, “Kegiatan Jumat Berkah ini kami rutin sudah satu tahun kami laksanakan, kali ini kami laksanakan adalah membagikan nasi kotak sebanyak 200 dan beberapa jenis kitab-kitab dasar para santri seperti jurumiah dan kitab kuning yang di ajarkan oleh kiyai pada para santri-santrinya dan Qur,an. Sasaran kami adalah para santri karena mereka adalah pejuang agama islam dan kami lihat banyak santri anak yatim yang perlu perhatian kita semua.

Lanjut Ade “Untuk pendanaan dihimpun dari para donatur melalui info yang disebarkan melalui Whatsapp, Kami berharap, kita dapat berbagi secara berkala kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan perlu uluran tangan,” ujarnya.

Diungkapkan dia, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh donatur dan seluruh pihak yang berpartisipasi demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Kepada seluruh donatur dan semua pihak yang berpartisipasi, kami ucapkan banyak terimakasih. Semoga bantuan yang diberikan bernilai kebaikan di sisi Allah,” katanya.

Ketua Yayasan BPU Irhan Nugraha Menambahkan “Ini merupakan komitmen kita bahwa selain kegiatan dakwah dan pendidikan, juga senantiasa membangun kepedulian terhadap masyarakat luas dan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Ditambahkannya, selama ini berbagai kegiatan sosial sudah dilakukan oleh pihaknya melalui berbagai divisinya. difokuskan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan antara lain bantuan bencana banjir, kebakaran, bantuan sembako para dhuafa, penyaluran zakat maal kaum muslimin, pembangunan hunian dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Semoga Allah senantiasa memudahkan kepada kita semua, agar senantiasa istiqomah dalam rangka berbuat dan berkontribusi untuk umat dan masyarakat,” tuntasnya.

Terpantau oleh awak Media Seluruh Pengasuh pondok Pesantren yang kedatangan tim BPU dan Harfa mengatakan hal yang senada, Seperti yang di ucapkan oleh Pengasuh pondok pesantren Al-Khoziny KH Asror memberikan apresiasinya kepada tim BPU dengan adanya giat tersebut.

“Kami Ucapkan banyak Terimakasih kepada tim BPU yang telah mengorbankan tenaga dan hartanya Kami ucapkan Terimakasih juga pada para donatur yang telah menitipkan hartanya Melalui BPU untuk memperhatikan para santri kami kebetulan santri di sini 99% anak yatim,” tukasnya.

Senada di katakan Ust. Saepudin Pengasuh Ponpes Al-Islamiah “Kami Ucapkan Terimakasih banyak pada para Donatur, semoga Allah membalas dengan berlipat ganda, harapnya. @Kasman

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent