image - 2024-06-13T210007.374

Gerakan Gabungan Mahasiswa dan Alumni Akan Gelar Unjuk Rasa di UNMA Banten

PANDEGLANG, | KOMPASBanten.com – Pamflet Seruan Unjuk Rasa dari Gerakan Gabungan Mahasiswa dan Alumni (GAMA) Universitas Mathla’ul Anwar Banten menggema diberbagai media sosial, Minggu (5/05/2024).

Aksi yang akan digelar pada Senin hingga Jum’at bertempat di UNMA Banten tersebut bertema Lawan Penindasan di Lingkungan UNMA Banten.

Dalam Pamflet sejumlah tuntutan dari Mahasiswa dan Alumni (GAMA) menuntut dugaan korupsi KIP di UNMA Banten dikupas secara tuntas, dan menindak tegas dugaan pungli di FSFK UNMA Banten serta membatalkan SK pemberhentian dekan FHS UNMA Banten karena adanya dugaan fitnah terhadapnya.

Selain itu tuntutan Alumni yang tergabung dalam GAMA meminta pembatalan SK PJS dekan FHS UNMA Banten.

Kepada wartawan, Sugiono selaku Korlap Aksi saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp mengatakan gerakan aksi unjuk rasa yang dimulai Senin 6 Mei itu dilakukan sebagai rasa keprihatinan atas tidak dilakukannya prosedur pemberhentian seseorang yang memegang jabatan di UNMA.

“Gerakan ini sebagai bentuk perlawanan atas kesewenangan yang terjadi dilingkungan UNMA sehingga kami akan menyampaikan melalui orasi pada hari senin 6 mei 2024,” terangnya.

Ia berharap kedepannya kejadian ini tidak terjadi kembali sehingga langkah para mahasiswa dan alumni diharapkan dapat membuat jera pelaku kesewenangan.

“Agar UNMA lebih dapat menjadi Universitas yang dibanggakan, dan tidak terjadi pelanggaran aturan maka aksi ini kami gelar tentunya dengan harapan ada perubahan yang lebih baik kedepannya, namun tentunya aksi ini secara damai,” pungkasnya.

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent