Dugaan Tipu Muslihat Oknum EKS Agen e-Warong di Mekarjaya kepada Pengusaha Buah

Syarat-dan-Cara-Menjadi-Agen-E-warong-BRI-630x380

PANDEGLANG, detikPerkara.com – Oknum EKS Agen e-Warong di Desa Mekarjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten inisial H. AN Diduga melakukan Penipuan. Penipuan tersebut dilakukannya kepada Pengusaha Buah dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri dengan melawan hak akal dan tipu muslihat karangan perkataan-perkataan bohong, Jum’at (22/04/2022).

“Barang siapa dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak, baik dengan memakai akal dan tipu muslihat, maupun dengan karangan perkataan-perkataan bohong seperti yang dilakukan H. SN yang sudah merugikan maka dengan ini saya akan bawa persoalan keranah hukum,” terang Pengusaha Buah yang namanya enggan disebutkan di media saat memberikan keterangannya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa atas Perilaku serangkaian tindakan yang dibuat oleh Oknum EKS e-Warong tersebut merasa dilecehkan dan dipermainkan.

“Alur permasalahannya bermula ketika ada Pemesanan buah untuk Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank, tapi anehnya ko sioknum malah tidak membayar,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk jumlah uang yang tidak dibayar tidak begitu besar namun yang membuat kesal selalu mengumbar janji.

“Perlakukan yang tidak menyenangkan dari H.ASN berencana akan saya laporkan ke pihak berwajib, guna memberikan efek jera. Hal itu dilakukan mengingat informasi nya bukan hanya saya tetapi banyak juga yg lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, agen e-Warong dengan inisial H. Asn ketika dikonfirmasi Jum’at 22 April 2022 lewat telepon WhatsApp menyampaikan akan membayar buah secepatnya.

“Insya Allah pak sekarang saya akan bayar,” ucap Singkat H. Asn dalam klarifikasinya.

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent